Mau dapat uang milyaran hanya dengan sekali tampil? Terjunlah ke dunia hiburan di Korea. Tak bisa dipungkiri, ada beberapa artis Korea yang dibayar dengan nilai fantastis sekali tampil.

Fans Kpop

Berbicara tentang Korea, tidak bisa terlepas dari boyband dan girlband. Ya, demam K-pop bahkan juga sampai di Indonesia. Bagaimana tidak, ketampanan para idol Korea tersebut berhasil menghipnotis para wanita di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Management Artis Korea

Bukan rahasia lagi, Korea mempunyai banyak sekali management artis yang sukses menerbitkan artis-artisnya di kancah internasional karena prestasi yang membanggakan. Namun ternyata, tarif bayaran artis di Korea cukup bervariasi.

Boy Band Indonesia vs Korea

Jika dibandingkan dengan bayaran boyband dan girband di Indonesia, honor di Korea jauh lebih besar. Inilah yang membuat girlband dan boyband di Indonesia tertarik untuk melebarkan kariernya di Korea. Namun rasanya tak mudah, apalagi di Korea sudah banyak boyband dan girlband ternama, persaingan pasti semakin ketat.

Siapa artis dengan bayaran termahal di Korea? Berikut ini 7 artis Korea dengan bayaran termahal.

1. Kim Hyun Joong

Boys Before Flowers

Buat kamu yang suka nonton drama Korea Boy Before Flower (BBF), pasti tak asing lagi dengan nama Kim Hyun Joong. Ya, Kim Hyun Joong merupakan salah satu pemeran di Boy Before Flower.

Kim Hyun Joong

Selain itu, nama kim Hyun Joong memang cukup populer sebagai aktor di Korea. Karena kepopulerannya itulah, tidak heran jika ada perusahaan kosmetik ternama di Korea yang berani kontrak Kum Hyun Joong dengan tarif tinggi. Saat itu, Kim Hyung Joong ditarif dengan harga 1,75 miliar won atau setara dengan 17,5 miliar rupiah.

2. Rain

Rain

Bagi para pecinta drama Korea pastinya tak asing lagi dengan nama Jung Ji Hoon. Jung Ji Hoon atau lebih dikenal dengan nama Rain merupakan aktor dengan bayaran termahal di Korea.

Full House

Rain bukan hanya dibayar mahal dalam dunia acting, melainkan juga ketika bernyanyi. Pria tampan kelahiran 25 juni 1982 ini bahkan pernah dibayar sekitar 8 milyar saat membintangi drama Korea “Full House”. Nilai yang cukup fantastis bukan?

3. Big Bang

Big Bang

Bukan rahasia lagi, Korea kaya akan girlband dan boyband, salah satunya adalah Big Bang. Big Bang merupakan salah satu boyband ternama di Korea. Boyband satu ini bukan hanya dikenal dengan lagu hip hop, melainkan juga karena gayanya yang selalu fashionable.

Big Bang tergabung dalam YG entertainment. Formasi Big Bang ada 5 personil, di antaranya adalah G-dragon, Taeyang, Seungri, T.O.P, dan Daesung.

Ketampanan dan gayanya yang keren, Big Bang berhasil menghipnotis para pecinta K-pop di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Berkat kepopulerannya, Big Bang masuk ke dalam daftar 7 artis Korea dengan bayaran termahal. Bayaran termahal Big Bang adalah 7,5 sampai 8 milyar rupiah.

3. 2PM

2PM

Selain Big Bang, boyband terkenal lainnya asal Korea Selatan adalah 2PM. Karena ketampanan para personilnya, tidak heran jika mayoritas penggemar mereka anak ABG. 2PM awalnya tampil dengan formasi 7 orang.

Namun sayang, sejak September 2009, salah satu anggota 2PM mengeluarkan diri. Personil yang keluar adalah Jaebeom. Jaebeom memutuskan untuk keluar dari 2PM karena ada kontroversi.

Formasi 2PM

Kini, 2PM tampil dengan formasi 6 orang. Di antaranya adalah Junho, Changsun, Junsu, Wooyoung, Taecyeon, dan Nichkhun. Meski demikian, 2PM tetap bersinar dan mengeluarkan karya-karya terbarunya.

Bahkan 2PM terus melebarkan sayapnya di dunia internasional. Kepopuleran ini membuat 2PM termasuk salah satu artis Korea dengan bayaran termahal. Bahkan pernah sekali tampil, 2PM ditarif sekitar 6,4 milyar rupiah. Wow, angka yang fantastis bukan?

4. SNSD

SNSD

Korea bukan hanya terkenal dengan boyband, melainkan juga girlband. Girls generation atau lebih dikenal dengan SNSD bisa dibilang salah satu girlband yang cukup populer di Korea. Kecantikan dan kemampuan dalam oleh vokal dan dance, membuat para SONE terkagum-kagum dengan SNSD. SONE merupakan sebutan bagi para penggemar SNSD.

Personil SNSD terdiri dari 9 gadis cantik. Di antaranya adalah Hyo Yeon, Tiffany, Soo Young, Yuri, Sunny, Seo Hyun, Jessica, Taeyeon, dan Yoona. Pesona dari kesembilan gadis cantik ini tak bisa diragukan lagi. Buktinya, SNSD sekali tampil mendapatkan bayaran sekitar 6 milyar rupiah. Tak heran, jika akhirnya SNSD masuk ke dalam daftar 7 artis Korea dengan bayaran termahal.

5. 2NE1

2NE1

2NE1 merupakan grup hip hop asal Korea yang terbentuk pada tahun 2009 dibawah naungan YG entertainment. Nama 2NE1 diambil dari kata New Evolution of the 21 Century yang artinya evolusi terbaru abad 21. 2NE1 terdiri dari 4 personil, di antaranya adalah Park Bom, Minzy, CL, dan Dara.

Saat perluncuran single pertamanya, 2NE1 bekerjasama dengan Big Bang yang tak lain adalah salah satu boyband ternama di Korea. Mulai dari situlah, kepopuleran 2NE1 semakin menanjak.

Tak heran, jika 2NE1 masuk ke dalam daftar artis Korea dengan bayaran termahal. Bahkan 2NE1 pernah mendapatkan bayaran mencapai 5 milyar sekali tampil. Angka yang cukup besar bukan?

6. Super Junior

Super Junior

Siapa coba yang tidak kenal dengan Suju? Suju atau Super Junior bisa dibilang boyband Korea yang paling banyak penggemarnya. Super Junior merupakan boyband Korea yang bernaung di SM Entertainment. Karier Super Junior bisa dibilang cukup cemerlang. Bukan hanya di Korea, melainkan negara lainnya, seperti Indonesia.

Awalnya Super Junior tampil dengan formasi 13 personil. Di antaranya adalah Leeteuk, Kyuhyun, Hangeng, Kangin, Kibum, Ryeowool, Shingdong, Haechul, Siwon, Yesung, Sungmin, Donghae, dan Eunhyuk.

Formasi Suju

Namun kini, Super Junior tampil dengan formasi baru, tanpa Hangeng, Kibum, dan Kangin. Kangin absen karena menjalani wajib militer. Sementara itu, Hangeng dan Kibum tengah rehat sebentar dari Super Junior.

Entah kenapa, boyband dengan penggemar terbanyak ini justru ada di posisi terbawah dalam daftar artis Korea dengan bayaran termahal. Padahal popularitasnya lebih unggul dibandingkan dengan 2PM.

Mungkin salah satu penyebabnya karena Super Junior jarang mengeluarkan single. Hal inilah yang berpengaruh pada tarif Super Junior. Walau demikian, Super junior tetap mendapatkan honor yang cukup besar, yaitu sekitar 4,8 milyar rupiah.