Enak banget ya kalau kita punya saudara artis dan kitanya juga artis, apalagi kalau jadi artis di Korea. Kalau kita terkenal dan saudara kita juga terkenal, pastinya kita bisa lebih jadi pusat perhatian.

Ternyata eh ternyata di Korea emang banyak loh artis yang punya saudara artis juga. Ada yang adik kakak, ada yang kembar, dan macem-macem deh. Udah tau atau mau tau? Ok, deh kalau gitu langsung aja ya dibahas siapa aja sih artis yang sodaraan itu.

Ha Ji Won dan Jeon Tae Soo

Ha Ji Won dan Jeon Tae Soo

Ha Ji Won itu salah satu aktris yang diperhitungkan di Korea Selatan. Drama yang udah dia bintangi ada banyak, bahkan hampir semuanya terkenal loh. Dua buah drama terkenal yang dia bintangi itu ada “Memories of Bali”, dan “Secret Garden”.

Secret Garden

Sedangkan Jeon Tae Soo belum pernah jadi pemeran utama di drama kayak kakaknya itu, dia cuma beberapa kali jadi peran pembantu. Perannya yang paling nyuri perhatian saat dia jadi pemeran pimpinan kelompok jahat di salah satu drama Korea terkenal, Sungkyunkwan Scandal.

Ha Ji Won lahir tahun 1978 beda 6 tahun dari adiknya yang lahir tahun 1984. Ha Ji Won selalu unggul dalam setiap peran yang dia mainin. Drama yang bikin dia jadi terima banyak tawaran job itu adalah “Hwang Jini”, di sana dia berperan jadi tokoh Gisaeng. Semenjak itu dia terima banyak tawaran buat drama komedi atau romantis. Terus dia juga pernah main di film blockbuster Korea yang judulnya “Haeunde”.

Jun Tae Soo Sungkyunkwan Scandal

Beda sama kakaknya yang udah terkenal, kayaknya si dede Jeon Tae Soo harus ngelewatin jalan yang panjang deh biar bisa nyaingin kakaknya. Tapi sekarang dia udah mulai lebih dikenal kok karena main di sitkom  “All My Love” jadi peran antagonis, dan di drama “It’s Okay, Daddy’s Girl”.

Hwayoung Mantan Member T-Ara dan Hyo Young 5 Dolls

Hwayoung dan Hyoyoung

Kalau tadi ade kakak yang beda tahun lahirnya kalau ini ade kakak yang tanggal lahirnya sama alias kembar. Mereka berdua lahirnya tahun 1993 tanggal 22 April, Hwayoung sama Hyo Young sama-sama member girlband Korea. Tapi Hwayoung udah keluar dari grupnya dulu, yaitu T-Ara. Katanya Hwayoung sering dibully sama member T-Ara jadi dia keluar deh. Kalo Hyo Young masih jadi personil 5 Dolls, dia dulu ada di satu agensi yang sama kayak kakaknya.

Hwayoung Hyoyoung Lovey Dovey

Mereka berdua tuh kembar identik jadi susah dibedain, bahkan nih ya dua-duanya pernah tampil di MV nya T-Ara yang “Lovey Dovey Plus”. Di MV itu tuh mereka didandanin sama persis dari mulai baju sampai make upnya, makanya banyak orang yang susah ngebedain mana Hwayoung mana Hyoyoung. Karena mereka berdua MV itu jadi pusat perhatian deh.

Jessica SNSD dan Krystal f(x)

Jessica Krystal

Jessica dan Krystal itu salah satu kakak beradik yang paling terkenal di Korea, punya julukan Jung Sisters atau Ice Princess karena dua-duanya punya sikap yang cool. Mungkin karena girlbandnya mereka itu juga yang paling terkenal di Korea Selatan. Siapa sih yang gak tau SNSD, pastilah hampir seluruh dunia ini tau siapa SNSD. Gitu juga sama f(x), memang kalau di seluruh dunia f(x) gak seterkenal SNSD, tapi di Korea peringkat f(x) sama SNSD cuma beda tipis kalau dari segi popularitas.

Jung Sister

Dua kakak adik ini punya muka yang cantik. Krystal ditaksir sama banyak cowok Korea, Jessica juga, bahkan dia dijuluki sebagai barbie loh saking cantiknya. Banyak yang iri  sama mereka berdua, tapi dalam arti positif ya! Irinya tuh karena mereka tuh punya gen super karena dua-duanya cantik, punya badan bagus, punya perut ramping dan berotot indah, suara dua-duanya juga bagus. Jessica punya suara terbaik kedua di SNSD, Krystal juga katanya suaranya terbaik kedua di f(x). Gimana gak bikin iri coba, mereka hampir mendekati kata perfect.

Krystal Kiss and Cry

Cuma bedanya dari mereka berdua tuh dari segi olahraga. Jessica itu gak bisa olahraga dan kalau lagi libur selalu tidur di rumah seharian, sedangkan Krystal beda banget. Dia jago olahraga loh, pernah menang lomba lompat tinggi di kejuaraan khusus idol Korea, pernah ikutan kompetisi ice skating dan dia jadi pemenangnya, pokoknya jago banget olahraganya. Ya iyalah secara kedua orangtua mereka tuh atlet. Tapi kok cuma Jessica doang yang beda ya? Hmmm gak tau deh.

Jessica Wild Romance

Krystal High Kick

Selain di musik dua-duanya juga kompak di segi akting. Jessica pernah ngebintangin drama Korea sebagai pemeran utama, dan Krystal pernah jadi pemeran di sitkom terkenal “High Kick” juga pemeran pembantu di drama populer “The Heirs”, bahkan sekarang malah main drama “My Lovely Girl” bareng Rain.

Sandara Park 2NE1 dan Thunder MBLAQ

Sandara dan Thunder

Dua-duanya juga anggota dari idol grup Korea. Dari kecil mereka berdua tinggalnya di Filipina tapi lahir di Korea. Beda umur mereka tuh 6 tahun, di tahun 2014 ini Dara umurnya 30 tahun dan Thunder 24 tahun. Wuih Dara udah tua yang ternyata, tapi dia masih kayak umur 25 tahun loh.

Sandara Park

Thunder Mblaq

Gak susah kok buat cari foto mereka di internet, ada banyak foto selca yang bisa diliat. Grup mereka berdua terkenal juga di Korea, apalagi grupnya Dara, 2NE1 juga terkenal banget. Kepopuleran 2NE1 tuh udah nyampe ke dunia internasional loh, tapi masih di bawah SNSD sih.
Adik kakak yang satu ini pokoknya kompak banget deh. Kamu bakal iri dan pasti berharap pengen punya kakak atau adik kayak mereka berdua.

Leetuk Super Junior dan Park In Young

Leeteuk dan Park In young

Pecinta K-Pop pasti tau deh siapa Leetuk, secara dia tuh leadernya boyband paling terkenal di dunia, Super Junior. Kalau adik kakak yang ini kerjaan di dunia entertainmentnya beda, Leetuk di musik sedangkan Park In Young di akting. Memang kakak si Leetuk gak seterkenal adeknya tapi dia pernah main di drama teater juga dua film.

Park In Young

Katanya Park In Young ini dekat dengan member Suju lainnya, bahkan sama saudara-saudaranya personil Suju. Dua adik kakak ini udah lumayan sering tampil bareng di tivi. Park In Young dikenal karena gayanya yang unik juga kepribadian cerianya, saking uniknya dia pernah peragain tarian aneh di acara Strong Heart. Padahal artis Korea biasanya pantang ngelakuin gerakan-gerakan yang aneh.

Ya, segitu dulu deh ya yang dibahas tentang artis Korea yang sodaraan. Sebenarnya masih ada banyak lagi sih tapi udah deh segitu aja.