Siapa bilang wanita tidak bisa lebih unggul dari pria? Buktinya di Korea Selatan, dunia bisnis lebih dominan dengan peran para wanita. Bahkan tak sedikit, wanita yang berhasil meraup kekayaan karena sukses menjalani bisnisnya. Lalu, siapa saja wanita terkaya di Korea Selatan?

Kondisi perekonomian di Korea Selatan saat ini bisa dibilang cukup stabil. Bahkan bisa dibilang mengalami kemajuan yang cukup signifikan. Hal ini terlihat dari munculnya orang-orang kaya baru, baik wanita maupun pria.

Di negara yang terkenal dengan boyband dan girlbandnya ini, ternyata ada banyak wanita yang bergelimangan harta. Yuk, kita intip siapa saja wanita terkaya di Korea Selatan?

1. Lee Myung Hee

Lee Myung Hee

Namanya begitu populer di Korea Selatan. Tentu saja, kepopuleran ini berkat kekayaan yang dimilikinya. Namun mungkin bagi kita nama Lee Myung Hee masih terdengar asing. Lalu, siapa itu Lee Myung Hee? Lee Myung Hee adalah Chairwoman dari Shinsegae Group. Shinsegae Group adalah perusahaan ritel di Korea.

Lee Myung Hee adalah putri dari pendiri Samsung Electronics Lee Kun Hee. Selain bisnisnya sukses, Lee Myung Hee juga mempunyai keluarga kecil yang bahagia. Ya, Lee Myung Hee telah menikah dan dikaruniai 2 orang anak.

Di usianya yang kini menginjak 70 tahun, Lee Myung Hee mendapat julukan sebagai wanita terkaya di Korea Selatan. Wajar saja, karena setelah dihitung-hitung, kekayaan Lee Myung Hee saat ini mencapat US$ 1,7 miliar atau sekitar 17 triliun rupiah. Wow, cukup mencengangkan bukan?

2. Hong Ra Hee

Hong Ra Hee

Siapa itu Hong Ra Hee? Hong Ra Hee merupakan istri dari milioner Lee Kun Hee yang tak lain adalah Komisaris Grup Samsung. Saat ini, Hong Ra Hee menjabat sebagai direktur di Leeum Samsung Museum. Bisa dibilang, Hong Ra Hee terlahir dari keluarga yang kaya raya.

Buktinya ayah Hong Ra Hee adalah mantan komisaris koran local, yaitu JoongAng llbo. Kemudian, Hong Ra Hee memiliki seorang kakak yang memimpin di surat kabar terbesar yang ada di Korea Selatan. Tidak heran, jika Hong Ra Hee bisa kaya raya seperti ini.

Hong Ra Hee bersama suami

Meski menjadi istri dari komisaris Grup Samsung, namun Hong Ra Hee tidak terlibat secara langsung dalam manajemen Samsung. Justru Hong Ra Hee lebih tertarik untuk terjun ke acara-acara amal dan mengurus museum raksasa teknologi tersebut. Hong Ra Hee memang terlihat lebih focus mengurus museum , karena ia termasuk kolektor benda-benda seni.

Diusianya yang menginjak 68 tahun, kini nama Hong Ra Hee termasuk dalam daftar 5 wanita terkaya Korea Selatan. Sebelumnya, Hong Ra Hee menempati posisi nomor satu sebagai wanita terkaya di Korea Selatan.

Namun kini, posisi Hong Ra Hee turun ke posisi kedua setelah Lee Myung Hee. Total kekayaan Hong Ra Hee saat ini adaah US$ 1,4 miliar atau sekitar 14 triliun rupiah.

3. Lee Hwa Kyung

Lee Hwa Kyung

Lee Kwang Kyung adalah putri dari Lee Yang Koo yang tak lain adala pendiri dari Dongyang Group. Tidak heran, jika Lee Kwang Kyung terlibat dalam perusahaan Dongyang Group. Selain itu, Lee Hwa Kyung juga berperan dalam membesarkan Orion. Orion Merupakan perusahaan makanan di Korea Selatan. Orion memproduksi beragam makanan, mulai dari permen karet, caramel, biskuit, dan snack lainnya.

kesuksesan Lee Hwa Kyung

Nama Lee Hwa Kyung masuk ke dalam daftar 5 wanita terkaya di Korea Selatan. Lee Kwang Kyung menempati posisi ketiga. Wajar saja, dengan kesuksesannya dalam dunia bisnis, banyak pundi-pundi uang yang masuk ke dalam kantongnya.

Saat ini usia Lee Hwa Kyung menginjak 58 tahun. Di usia yang cukup matang ini, Lee Hwa Kyung bisa dibilang sebagai wanita sukses di Korea Selatan. Apalagi melihat kekayaan yang Lee Hwa Kyung miliki saat ini. Total kekayaan yang dimiliki Lee Hwa Kyung adalah US$ 1,35 miliar atau sekitar 13,5 triliun rupiah. Cukup fantastis bukan?

4.  Lee Boo Jin

Lee Boo Jin

Lagi-lagi wanita terkaya di Korea Selatan berasal dari keluarga Lee Kun Hee. Ya, Lee Boo Jin adalah anak pertama dari Lee Kun Hee yang tak lain adalah komisaris Samsung. Tidak heran, jika Lee Boo Jin menjadi wanita pertama yang menjadi Presiden Direktur Samsung.

Selain menjadi Presiden Direktur Samsung, Lee Boo Jin juga memimpin Hotel Shilla dan Samsung Everland. Apa itu Samsung Everland? Samsung Everland adalah taman bermain milik teknologi raksasa di Korea Selatan (Samsung).

Kesuksesan Lee Boo Jin

Perjalanan karier Lee Boo Jin dalam dunia bisnis selalu mulus. Buktinya, tahun lalu Lee Boo Jin mendapatkan penghargaan karena kepiawainnya dalam mengurus toko-toko duty free di Bandara Changi Singapura. Lee Boo Jin juga ingin melebarkan kariernya dengan membuka toko kosmetik di Hongkong dan Macau.

Di usianya yang menginjak 43 tahun, Lee Boo Jin bisa dibilang sebagai wanita yang sukses dalam dunia bisnis. Bagaimana tidak, namanya saja masuk ke dalam dafar wanita terkaya di Korea Selatan. Lee Boo Jin disebut sebagai wanita terkaya keempat di Korea Selatan. Dengan total kekayan sebesar US$ 1,3 miliar atau sekitar 13 triliun rupiah.

5. Lee Seo Hyun

Lee Seo Hyun

Nama lainnya yang termasuk ke dalam wanita terkaya adalah Lee Seo Hyun. Lee Seo Hyun masih ada ikatan keluarga dengan Lee Kun Hee. Bagaimana tidak, Lee Seo Hyun ternyata merupakan anak bungsu dari Lee Kun Hee yang tak lain adalah orang terkaya di Korea Selatan.

Lee Seo Hyun memegang jabatan wakil presiden direktur Cheil Industries. Cheil Industries merupakan perusahaan terafiliasi dari Grup Samsung yang bergerak di dunia fashion dan perhiasan. Di samping itu, Lee Seo Hyun juga memegang jabatan sebagai wakil presiden direktur Cheil Worldwide yang tak lain adalah biro iklan terbesar di Korea Selatan.

Kesuksesan Lee Seo Hyun

Berkat kesuksesannya dalam memimpin beberapa perusahaan, Lee Seo Hyun mendapatkan banyak pemasukan. Hal inilah yang akhirnya membuat nama Lee Seo Hyun disebut sebagai wanita terkaya kelima di Korea Selatan.

Lalu, berapa jumlah kekayaan Leo Seo Hyun? Total kekayaan yang dimiliki Leo Seo Hyun adalah sekitar US$ 1,15 miliar atau sekitar 11,5 triliun rupiah.

Lee Kun Hee family

Dari kelima nama wanita tersebut, empat di antaranya memiliki ikatan keluarga dengan Lee Kun Hee, orang terkaya di Korea Selatan. Salah satunya adalah istri dari Lee Kun Hee, yaitu Hong Ra Hee. Sementara itu, tiga lainnya adalah anak dari Lee Kun Hee, yaitu Lee Myung Hee, Lee Hwa Kyung, dan Lee Seo Hyun.

Nah, sekarang sudah tahu kan 5 wanita terkaya di Korea Selatan. Kelima wanita tersebut bisa kaya raya karena sukses alam menjalani bisnisnya masing-masing. Ingin kaya? Bersungguh-sungguhlah ketika bekerja, dengan begitu kesuksesan akan cepat menghampiri. Semangat!