Mencari wanita yang sempurna, fisik atau kepribadian, adalah suatu hal yang mustahil. Mereka hanya ada di dunia fantasi. Dunia yang dikarang oleh pikiran kita sendiri.

Terus-menerus seperti itu, sibuk dengan standar sempurna yang dibuat, kamu akan kelelahan. Padahal siapa tahu, wanita yang “sempurna” buat kamu selama ini ada di depan mata. Mereka bisa menjadi partner di sisa sepanjang hidupmu.

Akan sangat menyenangkan memiliki pasangan yang sempurna. Tapi, kalaupun tidak, kamu bisa mengubah kriteriamu. Karena kriteria sempurna bagi masing-masing kebutuhan tidaklah sama. Setidaknya, kira-kira, ciri-ciri wanita di bawah ini adalah wanita yang bisa kamu pertahankan untuk berada cukup lama di kehidupanmu; yang akan membuat hidupmu terasa sempurna.

1. Wanita Mandiri

woman in

Dia memiliki kehidupannya sendiri. Wanita yang mandiri biasanya sangat menghargai apa pun keputusanmu. Dia akan jarang mempertanyakan hal yang sifatnya pribadi. Tidak rewel selalu minta diperhatikan.

Dengannya, kamu akan semakin belajar menjadi pribadi yang bertanggungjawab dan menghargai keputusan orang lain. Sebuah hubungan yang dewasa, didasari kepercayaan dan saling menghormati yang kuat.

2. Dia Nyaman dengan Dirinya Sendiri

fragment-of-light-berlin-portrait-fotograf-portrait-2-1892c-1

Wanita cenderung rewel dengan penampilan. Mereka selalu merasa ada saja yang kurang. Padahal, make up udah, baju juga udah keren, sepatu cantik, tas juga. Tapi, selalu saja merasa dirinya belum sempurna. Mereka cenderung merasa tidak aman dengan dirinya sendiri. Ini wajar. Memang. Tapi, tidak semua wanita seperti itu.

Ada mereka yang sudah nyaman dengan dirinya sendiri. Nyaman dengan hal-hal yang dilakukannya. Dia sama sekali tidak memikirkan pendapat orang lain tentangnya dan tentang hal-hal yang dilakukannya.

Dia melakukan sesuatu bukan karena ingin membuat orang lain terkesan. Dia paham betul bahwa yang lebih penting adalah merasa aman dengan diri sendiri daripada pendapat orang lain.

Wanita seperti ini akan mengajarkanmu untuk lebih percaya diri dan fokus pada pencapaian. Jangan memedulikan orang lain selama yang dijalani adalah hal benar.

3. Dia Tidak Menyimpan Dendam

Setiap hubungan selalu rentan melahirkan konflik. Dua kepala dengan isi yang berbeda, lumrah dengan pertengkaran. Tapi, jika pasangan kamu tahu bagaimana menyikapinya, ia tahu mengendalikan dirinya, tidak mengungkit masalah yang telah lalu, pertahankan dia.

Dia sadar bahwa pertengkaran yang berlarut-larut tidak akan membawa kebaikan apa pun. Karenanya, dia cenderung lebih memilih untuk segera menyelesaikannya dengan kepala dingin dan tanpa dendam. Wanita seperti ini akan mengajarkanmu berlapangdada.

4. Dia Logis

Wanita kadang memiliki permintaan yang aneh, yang menyulitkan pasangannya. Biasanya, mereka seperti ini karena ingin dimanja, ingin diperhatikan.

Sementara, wanita yang patut untuk kamu pertahankan tentu saja bukan wanita tipe seperti ini. Dia adalah wanita yang logis. Dia punya cara lain yang lebih masuk akal untuk bermanja-manjaan denganmu.

Dia tidak akan merengek hanya karena hal-hal yang sifatnya sepele. Misalnya, telat jemput. Atau lupa mengucapkan selamat ulang tahun. Berhubungan dengannya, akan membuat hidupmu damai.

5. Dia akan Mengatakan yang Ada di Pikirannya

Wanita pada umumnya, kerap menyembunyikan perasaannya. Kerap menyembunyikan perasaan curiganya. Ketika ditanya kenapa, jawabannya gak apa-apa. Tapi kok cemberut sepanjang hari. Diajak ngobrol susahnya setengah mati.

Kriteria wanita seperti ini tentu membuatmu gemas. Mulai pikirkan kembali jika ingin menghabiskan sisa waktu hidupmu dengannya.

Wanita yang patut mendapatkan perhatianmu, yang kamu pertahankan dalam hidupmu dalam waktu yang lama adalah dia yang mengatakan yang ada di pikirannya. Awalnya kamu akan aneh, karena dia mungkin akan kelewat jujur.

Tapi, lama-kelamaan, kamu pasti akan terbiasa, dan setuju bahwa ada hal-hal yang sebaiknya memang diutarakan. Bukan dipendam dan menunggu pasangan untuk peka dengan sendirinya.

6. Kamu Percaya Padanya

Kita sama-sama tahu bahwa kepercayaan adalah harga yang mahal. Tapi, jika secara naluri kamu percaya padanya, pada seorang wanita, bisa jadi itu adalah tanda bahwa ia adalah yang kamu inginkan untuk berlama-lama di hidupmu.

Kamu, tanpa diminta, menceritakan semua permasalahnmu. Hingga percaya pada hal-hal yang sifatnya pribadi. Dan dia, juga tidak akan menyia-nyiakan kepercayaanmu.

7. Dia Sabar Menghadapimu

Masalah di tempat kerja, kadang terbawa hingga masalah pribadi. Kamu menjadi uring-uringan dan malas melakukan apa pun. Wanita yang patut kamu pertahankan adalah ia yang tetap sabar dengan segala permasalahanmu. Dia akan sangat mengerti bahwa ada kalanya kamu memiliki masa-masa yang sulit.

Dengan kondisi seperti itu, kamu rentan sekali marah. Meski begitu, wanita ini tidak akan meninggalkanmu. Dia bahkan akan menawarkan bantuan, dan membawamu keluar dari permasalahan.

8. Di Matamu, Dia Selalu Terlihat Cantik

happy-woman-with-beautiful-smile-253486

Secara fisik, dia mungkin biasa saja. Tapi, entah kenapa, kamu selalu punya alasan untuk memujinya cantik. Cantik yang kamu lihat pada dirinya, sudah bukan lagi cantik karena kulitnya yang mulus, karena bibirnya yang merah dan rambutnya yang hitam, tapi cantik karena kamu mulai menyadari bahwa dia adalah wanita yang kamu butuhkan dalam jangka waktu yang lama.

9. Dia Bijaksana, Tanpa Pamrih dan Tidak Egois

Egois, mementingkan diri sendiri adalah sifat dasar manusia. Tapi, ada beberapa orang yang bisa meredam itu dan menjadikannya tidak terlalu dominan.

Nah, wanita yang seperti ini layak kamu pertahankan dalam hidupmu. Adalah dia yang khawatir dengan kebahagiaan orang lain. Dia peduli pada banyak orang. Termasuk pada keluargamu.

Pertanyaan-pertanyaan ringan darinya seputar keluargamu menunjukkan bahwa ia seorang yang peduli. Dia bertanya tanpa pamrih. Dia akan berlaku baik pada siapa pun. Senang meihat orang lain senang, dan sedih melihat orang lain sedih.

10. Kamu Banyak Belajar Darinya

Wanita ini mengajarkanmu menggoreng telur, membuat sarapan sendiri. Mengajarimu mengemas barang agar lebih efisien. Dia juga tanpa sadar mengajarkanmu tentang kesabaran, empati terhadap pasangan.

Seorang wanita yang mampu mengajarimu banyak hal, yang kamu banyak belajar hal-hal penting dari dirinya, bisa membantu menyelamatkan hidupmu. Dia akan senantiasa memberikan masukan dan petunjuk-petunjuk sederhana dalam hidupmu.

11. Dia Gak Malu-malu Bertingkah Konyol di Depanmu

Dia gak akan malu bertingkah konyol di depanmu. Dia tidak merasa harus berpura-pura manis untuk mengesankanmu.

Stop-Taking-Jokes-Seriously-Step-8

Karena dia tahu pasti, bahwa yang apa adanya jauh lebih luar biasa timbang yang pura-pura. Karena dia berpikiran, ketika seseorang menyukainya, ia harus menyukainya apa adanya. Termasuk dengan tingkah konyolnya.

12. Dia Membawa Pengaruh Baik pada Hidupmu

Tanpa sadar, berada di dekatnya membuatmu yang asalnya pemarah menjadi lebih tenang. Membuatmu yang gak sabaran, menjadi lebih santai. Hal-hal sederhana seperti itu, kamu rasakan semenjak dia ada di kehidupanmu. Pertahankan dia yang membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.

13. Dia Pintar (Ah! Tentu Saja)

Smart Women Lavish World Natalie Portman

Ciri-ciri wanita yang harus kamu pertahankan untuk berada lama di kehidupanmu yang gak kalah penting adalah dia harus pintar. Paling tidak, dia pintar mengatur kehidupannya sendiri, tanpa memerlukan bantuanmu. Dia juga sangat menghargai waktu dan komitmen bersama orang lain. Dia tahu yang harus dilakukan dengan hidupnya.

Hal paling penting dalam sebuah hubungan adalah kenyamanan. Ketigabelas ciri-ciri wanita di atas, bisa dipastikan akan membuat hidupmu menjadi lebih nyaman.

1 COMMENT