Menurut kamu, cemburu itu perlu enggak sih? Cemburu itu wajar, tapi terlalu cemburu juga jelek.

Tanda-tanda Cewek Cemburu

Tanda-tanda Cewek Cemburu
Tanda-tanda Cewek Cemburu | Foto : funny-pictures.picphotos.net

Cewek itu bukan tipe yang suka ngomong blak-blakan. Kebanyakan cewek lebih suka ngasih kode, dibandingkan ngomong langsung. Hal ini juga berlaku kalau cewek lagi cemburu. Cewek paling anti bilang “Aku cemburu”.

Kalau kayak gini, tugas cowok buat lebih peka sama kode-kode yang dikasih ceweknya. Tapi sayang, cowok itu enggak pinter buat baca kode. Makanya, cowok harus tahu deh apa hal apa aja yang bisa bikin cewek cemburu.

1. Mantan

Mantan
Mantan | Foto : www.memobee.com

Larangan keras buat cowok-cowok kalau lagi jalan sama ceweknya adalah bahas mantan. Secara enggak sadar, kadang lidah suka kepeleset bahas-bahas mantan. Kalau pacar kamu termasuk tipe yang cuek sih enggak masalah. Tapi kalau ternyata pacar kamu itu perasa banget, gimana coba?

Siapa coba yang engga cemburu kalau denger pacarnya nyebut-nyebut nama mantan? cowok juga kan kalau denger ceweknya nyebut nama mantan pasti cemburu. Makanya, jaga baik-baik deh tuh lidah biar enggak kepeleset bahas si mantan.

2. Mata

Main Mata
Main Mata | Foto : aws-dist.brta.in

Selain bahas soal mantan, cewek juga cemburu kalau liat cowoknya lirik-lirik cewek lain. Iya kali, mana ada cewek yang seneng liat pacarnya genit kayak gitu. Tapi ternyata, lirik-lirik cewek lain itu udah jadi kebiasaan cowok. Kenapa?

Karena katanya, cowok itu tertarik untuk melihat hal-hal yang baru, termasuk cewek baru. Liat yang bening dikit, itu mata langsung melek aja gitu. Meskipun wajar, bukan berarti boleh main mata sama cewek lain. Jadi, cowok itu bukan cuma pinter jaga lidah, tapi juga mata. Kalau itu mata udah bisa dijaga, berarti kamu sukses jaga hati cewek kamu.

3. Teman Wanita

Teman Cewek
Teman Cewek | Foto : fruit-powered.com

Punya banyak temen itu menyenangkan bukan? Mau cewek atau cowok enggak masalah. Tapi hal ini enggak berlaku kalau kamu udah punya gebetan.

Bersikap ramah sama semua orang itu harus banget. Karena sikap ramah ini buat kamu bisa dapet banyak temen. Dan tak jarang, sikap ramah kamu itu buat kamu punya banyak temen cewek. Enak kali ya punya banyak temen cewek?

Enak enggak enak sih. Enaknya jadi bisa tuker pikiran, soalnya kan cara pandang cewek sama cowok tuh beda. Enggak enaknya, kalau punya pacar yang cemburuan. Mau enggak mau kamu harus bisa jaga jarak sama temen-temen cewek kamu. Atau mungkin, kamu bisa ajak pacar kamu jalan bareng sama temen-temen kamu. Mungkin aja dengan kayak gitu, cewek kamu bisa ngerti.

4. Nongkrong

Nongkrong
Nongkrong | Foto : www.athtek.com

Nongkrong bareng temen-temen udah jadi makanan sehari-hari buat cowok. Enggak peduli mau nongkrongnya dimana yang penting bisa ngobrol bareng itu udah cukup.  

Nah, kalau kamu udah punya pacar, kayaknya enggak bisa sering-sering nongkrong. Kenapa? Karena ternyata, cewek juga cemburu kalau pacarnya lebih sering nongkrong dibanding jalan bareng sama dia. Wajar aja sih, kan cewek juga pengen diperhatiin sama pacarnya. Jadi pinter-pinter deh bagi waktu antara temen sama pacar, biar adil gitu.

5. Gadget

Main Handphone
Main Handphone | Foto : serambiummah.tribunnews.com

Mainin gadget di waktu senggang mungkin menyenangkan. Tapi kalau mainan gadget pas lagi jalan sama pacar, bisa jadi malapetaka. Kenapa? Mana ada sih orang yang mau dicuekin, apalagi sama pacar sendiri. Jadi wajar, kalau cewek suka sebel kalau liat cowoknya terlalu asyik mainin hp, dibandingkan ngobrol sama dia.

Padahal kan ketemuan itu jadi moment emu kangen, pelepas rindu. Tapi kalau ujung-ujungnya ngajak jalan terus malah asyik main gadget, mending enggak usah ketemuan deh.

6. Sibuk

Sibuk
Sibuk | Foto : www.inc.com

Cowok yang pekerja keras adalah tipe pria idaman. Tapi bukan berarti kamu terlalu sibuk sama pekerjaan, sampe lupa pacar. Inget loh yang butuh perhatian bukan cuma kerjaan, pacar juga butuh.

Wajar sih kalau cowok terlalu sibuk kerja. Mungkin karena lagi siap-siap nabung buat masa depan. Tapi bukan berarti ngorbanin semua waktunya buat kerja. Gini deh, kalau emang senin sampe jumat itu buat kerja, sabtu minggu jatahnya buat jalan bareng sama pacar.

Percuma kan dompet tebel, tapi enggak punya pacar. Jadi daripada pacar kamu pindah ke lain hati, mending luangin waktu buat jalan sama si dia. Kalau kayak gitu kan dompet aman, pacar juga aman.

7. Membanding-bandingkan

Perbandingan
Perbandingan | Foto : tech2ipo.com

Di dunia ini siapa coba yang suka dibanding-bandingin? Jangankan sama orang lain, dibandingin sama adik sendiri juga enggak suka kan. Apalagi kalau dibandingin sama cewek lain. Iya pasti kesel banget lah.

Walaupun banding-bandinginnya itu hal-hal yang sepele, tapi tetep aja sakitnya tuh disini. Apalagi kalau udah berhubungan sama penampilan. Misalnya, “ coba deh kamu kayak dia, pake high heels, biar keliatan feminim gitu “. Sebenernya sih enggak ada yang salah sama kata-kata itu, cuma karena ada kata “kayak dia”, jadi kesannya kamu lebih suka cewek itu dibanding pacar sendiri.

Jadi, kalau cowok bilang, “cewek itu cemburu tanpa alasan”, itu salah. Justru cewek itu cemburu karena ada alasannya. Terus gimana cara mengatasi rasa cemburu itu?

Gampang kok, kuncinya itu kepercayaan. Suatu hubungan enggak akan berjalan baik, kalau enggak saling percaya. Selain itu, juga perlu komunikasi. Enggak usah sms atau telpon tiap jam, ngasih kabar aja udah cukup kok. Jadi usahain, sesibuk apapun kamu, komunikasi harus tetep jalan.

Jadi, perlu enggak sih cemburu itu? Perlu sih, tapi jangan berlebihan, nanti over dosis loh!