Jangan Jadikan Minuman Ini sebagai Peningkat Mood

Rutinitas yang kita jalani setiap harinya sering membuat jenuh. Tidak jarang kejenuhan tersebut bisa berdampak panjang sehingga menyebabkan kita menjadi tidak produktif. Jika sudah begitu, rasanya hidup kita akan semakin malas untuk dilakukan. Namun untuk mengatasi semua masalah itu, banyak di antara kita yang melakukan sebuah solusi, yakni dengan minuman segar.

Berbagai minuman yang menyegarkan dipercaya dapat menghilangkan rasa jenuh. Dengan demikian, mood yang baik itu akan kembali datang menghampiri. Minuman yang menyegarkan memang banyak macamnya, mulai dari yang berasa soda, berasa buah, hingga berasa campur. Pun begitu dengan kemasannya yang selalu membuat menarik. Hal itu didukung pula oleh kehadiran iklan.

Akan tetapi, benarkah minuman yang kita minum untuk menghilangkan rasa jenuh itu aman untuk dikonsumsi? Tunggu dulu! Dari semua minuman kemasan menyegarkan yang kita minum dengan alasan tersebut kurang memberikan manfaat yang bagus untuk tubuh.

Untuk itu, mari kita cari tahu minuman apa saja yang sering dijadikan sebagai penghilang rasa jenuh itu.

• Kopi kemasan

Jangan Jadikan Minuman Ini sebagai Peningkat Mood 1

Kopi sebagai minuman terdepan yang dipercaya dapat menghilangkan rasa jenuh dalam rutinitas. Dengan aroma biji kopi yang khas, banyak penikmatnya yang tidak bisa menolaknya.selain itu kandungan kafein akan membuat mereka sulit berhenti mengonsumsinya. Terlebih jika sedang datang musim dingin maka secangkir kopi panas bisa menjadi penghangat.

Namun sayangnya kini telah banyak hadir kopi dalam kemasan, mulai dari bungkus sachet, tetrapack, botol, hingga kaleng. Begitu juga dengan banyaknya varian marek yang memberikan banyak keunggulan. Padalah jika dianalisis lebih dalam, semua kopi tersebut jauh dari yang namanya sehat. Lain halnya jika kopi yang asli dan murni.

Kopi yang sudah banyak dikemas dengan berbagai bentuk itu sudah banyak bahan tambahan. Bahan tambahan itulah yang kurang bagus untuk tubuh, salah satunya gula. Seperti kita tahu bahwa gula bisa menjadi pemicu datangnya penyakit diabetes dan kegemukan. Tentunya jika dikonsumsi secara intensif.

• Teh kemasan

Jangan Jadikan Minuman Ini sebagai Peningkat Mood 4

Teh memiliki kemiripan dengan kopi. Aroma dan rasa teh mempunyai kekhasan yang bisa menimbulkan semangat dalam mengonsumsinya. Teh sendiri merupakan minuman yang menyehatkan, tentunya jika konsumsi teh yang maish asli dan murni.

Sama halnya dengan kopi, kini minuman teh banyak yang sudah instan tinggal minum. Berbagai kemasan dan merek banyak tersedia di pasar dan supermarket. Bahkan diklaim oleh perusahaan pembuat teh tersebut bisa menghilangkan rasa jenuh.

Ada yang harus diingat dalam konsumsi teh ini, terutama teh kemasan. Pada beberapa produk dan rasa, minuman teh tersebut tidaklah terlalu sehat untuk dikonsumsi secara sering. Lagi-lagi banyak kandungan gula di dalam minuman tersebut. Imbasnya jika sering masuk ke dalam tubuh, tubuh pun akan memiliki berat yang berlebih. Salah satu ancaman lainnya dalam jangka adalah datangnya diabetes.

• Minuman bersoda

Jangan Jadikan Minuman Ini sebagai Peningkat Mood 2

Tidak bisa dipungkiri bahwa minuman dengan kandungan soda terasa sangat menyegarkan, terutama jika diminum dengan dingin. Dahaga yang tadinya kering, sontak menjadi hilang. Apalagi jika soda yang dipadukan dengan berbagai rasa buah. Banyak orang yang menjadikan minuman soda ini sebagai mood bosther. Namun tahukah kamu bahwa sebenarnya minuman bersodan itu sungguh tidak bagus?

Dalam satu kemasan kaleng minuman bersoda biasanya mengandung gula yang cukup banyak. Selain gula, kandungan soda juga terasa sangat keras sehingga kurang tepat jika dijadikan konsumsi harian.

Selain itu, pernah dilakukan sebuah penelitian bahwa minuman soda tersebut dipakai untuk membersihkan karat pada sebuah besi. Apa yang terjadi? Karat tersebut dapat hilang layaknya cairan kimia. Bisa dibayangkan jika cairan sekeras itu masuk dan lama-kalamaan bisa mengikis lapisan organ tubuh.

• Minuman rasa buah

Jangan Jadikan Minuman Ini sebagai Peningkat Mood 3

Buah-buahan merupakan makanan yang sangat menyehatkan untuk kesehatan. Namun banyak orang yang sering abai dengan kandungan buah tersebut. Hal itu dikarenakan banyak yang malas memakannya karena ribet. Bahkan mereka lebih memilih minuman instan yang diberi rasa buah. Minuman tersebut sudah banyak di pasaran dengan berbagai merek pula.

Akan tetapi, yang namanya minuman kemasan yang diolah di pabrik sudah pasti memakai banyak bahan. Lagi-lagi gula berperan cukup besar dalam aneka minuman, termasuk minuman rasa buah. Selain itu, hampir kebanyakan minuman tersebut bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama. Dengan demikian, banyak bahan pengawet yang dicampur dengan minuman tersebut.

Seperti kita tahu bahwa gula dan bahan pengawet merupakan bahan berbahaya jika dikonsumsi secara berlebih. Untuk itu, ada baiknya tetap mengontrol dalam konsumsi minuman buah ini untuk dijadikan sebagai mood bosther.

• Minuman energi

Jangan Jadikan Minuman Ini sebagai Peningkat Mood 5

Berbagai jenis minuman hadir di tengah kita yang sedianya untuk memberikan pengaruh, salah satunya dalam melepas dahaga. Bahkan tidak jarang minuman juga bisa mengembalikan stamina ketika telah lelah beraktivitas. Minuman tersebut biasanya tersaji dalam bentuk minuman energi.

Minuman energi sendiri kini sudah banyak merek serta rasanya. Banyak perusahaan yang memberikan keunggulan dari setiap produknya. Hampir sebagian besar masyarakat juga kerap mengonsumsinya, terlebih jika sedang dan akan melakukan pekerjaan yang melelahkan, seperti mengendarai luar kota.

Namun tahukah kamu bahwa minuman energi itu tidak cukup bagus, terutama jika dikonsumsi secara sering. Jika seperti itu maka akan ada efek yang diberikan, salah satunya kandungan gula. Ada baiknya untuk mengonsumsinya secara terkontrol.

• Minuman pengganti ion tubuh

Jangan Jadikan Minuman Ini sebagai Peningkat Mood 6

Aktivitas yang kita lakukan sering membuat tubuh lelah. Pada akhirnya, tubuh akan mengeluarkan keringat. Banyak atau sedikitnya keringat yang keluar begantung kepada banyak hal, seperti beban aktivitas, suhu, ataupun kondisi tubuh tersebut. Jika sudah begitu, keringat yang telah keluar tersebut haruslah diganti. Biasanya disebut dengan cairan pengganti ion tubuh.

Untuk memperoleh cairan pengganti ion tubuh tidaklah sulit. Kamu bisa mendapatkannya pada buah kelapa. Namuan banyak yang menginginkan minuman yang instan, di antaranya dengan membeli minuman pengganti ion dalam kemasan.

Dengan begitu, tidak ada kealamia yang didapat oleh tubuh. Meskipun minuman pengganti ion tubuh tersebut cukup bagus untuk tubuh, tetapi tetap mengandung pengawet. Atas dasar itulah ada baiknya untuk menjaga jarak konsumsi minuman tersebut.

Di saat tubuh dan pikiran memerlukan mood bosther karena merasa lelah dan jenuh, ada baiknya untuk mengonsumsi yang alami. Dengan minuman alami tentunya itu tidak akan berdampak buruk pada tubuh. Namun jika ingin mengonsumsi minuman dalam kemasan tersebut, ada baiknya memperhatikan kontrol yang ketat. Karena bagaimanapun minuman yang masuk ke dalam pabrik, sedikit atau banyak pasti akan memakai bahan pengawet.

Leave a Comment