Tips Menghemat Batere Smartphone Saat Traveling

Sejak  memiliki handphone smartphone, jujr saja saya menjadi was-was untuk berpergian keluar kota apalagi ketika harus menempuh jarak 8-10 jam di perjalanan, rasa was-was itu terus menghantui saya bukan karena taku kehilangan sebuah handphone tetapi saya takut karena batere Hp saya lowbath &akhirnya sulit untuk berkomunikasi dengan keluarga saya.

Namun, rasa was-was itu sedikit demi sedikit mulai memudar karena perlahan sudah mengetahui solusi dari cepatnya handphone samrthphone “terkuras” dengan cepat.

Memang saat ini sudah ada handphone canggih untuk bisa mengisi kembali batere Hp dengan cepat, hanya tidak semua jenis dan produk bisa untuk hal tersebut.

“Eksperimen” ini saya temukan saat mengulik Handphone Android milik Ibu saya dan saya praktekkan pada smartphone saya yang masih memakai Blackberry.

Ceritanya saat itu saya dimintai tolong oleh Ibu saya untuk mengaktifkan internetnya, karena saya memang baru juga memegang jenis Hp tersebut, beberapa jam saya harus menguliknya dan ternyata “Data Sellular” pada Handphone tersebut tidak di aktifkan& saya melihat batere tersebut tahan lama sampai seharian.

Akhirnya saya coba pada Handphone Blackbery saya untuk mengnonaktifkan jaringan networknya dan hasilnya sama batere memang utuh karena jaringan internya mati.

Lalu apa bedanya dengan ketika kita mematikan Handphone secara full ? Justru selama saya keluar kota selalu saya matikan hanya saja batere malah lebih cepat untuk habis dan tidak tahan lama

Saat cara itu saya praktekkan, tak ada lagi rasa kekhawatiran untuk menggunakan smartphone keluar kota, karena batere bisa bertahan selam seharian penuh. Aslkan, kita juga bisa mengaturnya dengan baik, pakai saja Handphone saat waktu-waktu tertentu. Misalkan saat rehat dalam perjalanan, atau dalam waktu-luang. ketika malam hari dan kondisnya masih diperjalanan disarnkan utk mengnonaktifkan jaringan networknya saja.

Jika handphone kita juga berfungsi sebagai “kamera narsisi kita selama perjalan” sebenarnya masih bisa digunkaan jika ingin menggunakan kamera, hanya lebih baik untuk hasil fotoo maksimal alangkah lebih baiknya jika kita membawa kamera poket atau kamera lain.

Sekian share tips menghemat batere selama travelling, adakah tips lain? silahkan sharing 😉

#JustShare #BerbagiItu Menyenangkan

 
 
 
 
 

Leave a Comment