Tips Ok! 9 Cara Ampuh Atasi Insomnia

9 Cara Ampuh Atasi Insomnia

-

- Advertisment -

Insomnia merupakan salah satu permasalahan yang sering dikeluhkan oleh masyarakat modern. Kebanyakan pekerjaan, sedikitnya waktu untuk berlibur, dan makanan yang kurang sehat bisa jadi penyebab kenapa kamu sering susah tidur meskipun badan dan matamu sudah sangat lelah. Berikut ini adalah 9 cara ampuh mengatasi insomnia supaya kamu bisa tidur nyenyak dan bangun dalam keadaan segar.

Tentukan Posisi Nyaman Tidurmu

Posisi tidur yang nyaman bisa membuat tubuh menjadi lebih rileks sehingga hormon-hormon penting yang menenangkan di dalamnya pun muncul dan membuat otak merasa tenang. Posisi tidur yang nyaman ini juga akan sangat berpengaruh terhadap aliran darah di tubuhmu sehingga usahakan kamu selalu dalam posisi yang nyaman jika hendak tidur.

Matikan Gadget!

Gadget menjadi benda yang sangat penting dan sepertinya sulit untuk dijauhkan dari manusia modern. Namun, jika kamu memang benar-benar ingin tidur dengan nyenyak, sebaiknya matikan gadget sebelum tidur apapun alasannya. Karena dengan menghidupkan gadget, kamu hanya akan mendengar suara-suara atau dering yang membuat otakmu malah sulit untuk tertidur.

Tanpa Lampu

Selalu matikan lampu saat kamu hendak tidur. Hal ini diperlukan agar matamu bisa beristirahat juga dengan baik. Lampu yang menyala akan membuat mata tetap bekerja sehingga tidurmu tidak akan terlalu berkualitas jika masih dalam keadaan lampu yang menyala.

Berendam Air Hangat

Dengan berendam air hangat, maka tubuhmu pun akan mendapatkan perawatan yang baik untuk mengurangi otot yang tegang dan stres. Oleh sebab itu, lakukan cara ini untuk membuat tubuh nyaman dan rileks sebelum tidur. Jika perlu, tambahkan bunga atau aroma terapi untuk membuat suasana mandi terasa lebih menyenangkan.

Konsumsi Buah Pisang

Buah pisang merupakan makanan yang banyak mengandung potassium dan magnesium, yakni mineral yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjadi lebih rileks. Kandungan tersebut dipercaya memberikan efek yang sangat baik bagi tubuhmu sehingga kamu bisa tidur tanpa gangguan kegelisaha dan dapat terbangun dengan tubuh dan pikiran yang segar.

Tarik Napas

Olahraga pernapasan bisa dilakukan kapan saja, termasuk ketika akan tidur. Melakukan meditasi dengan cara berdiam di tempat yang nyaman sambil menarik dan mengeluarkan napas akan sangat membantu otak dalam merelaksasi tubuh dan pikiran. Lakukan hal ini dua jam sebelum tidur dan rasakan khasiatnya.

Hindari Makanan yang Mengandung Protein

Protein memang zat yang sangat penting bagi tubuh, namun mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein sebelum tidur hanya akan membuat energimu bertambah besar sehingga tubuhmu pun akan semakin fresh dan ingin melakukan banyak hal.

Jangan Konsumsi Alkohol Sebelum Tidur

Kamu yang sering mengonsumsi bir atau wine sebelum tidur sebaiknya menghentikan kebiasaan buruk ini karena alkohol pada dasarnya bukan membuat tubuh dan mata menjadi ngantuk, tapi justru membuat tubuh dan mata menjadi gelisah dan lemas. Enggak mau kan kalau tubuhmu bangun dalam keadaan yang tidak segar?

Makanan Pedas? No Way!

Kamu yang terbiasa mengonsumsi makanan pedas sebelum tidur juga sebaiknya segera menghentikan kebiasaan ini. mungkin memang kebiasaan ini sangat mengasyikkan. Tapi, kebanyakan atau keseringan mengonsumsi makanan pedas sebelum tidur bisa membuat perut terasa sakit secara tiba-tiba dan secara otomatis mengganggu tidur nyenyakmu. Enggak mau kan tidur terganggu hanya karena perutmu terasa mulas akibat kebanyakan makan makanan pedas?

Untuk itu, marilah kita konsumsi makanan sehat sebelum tidur dan hindari kebiasaan buruk yang membuatmu sulit memejamkan mata di malam hari!

Dyarhttp://superdeeschool.com/
Pure Aquarian yang satu ini bakal bikin kamu terkejut kalau ngobrol. Di satu sisi, kamu bisa lihat dia sebagai sosok yang genius karena sering menemukan ide brilian saat melamun. Tapi di sisi lain, kamu juga bakal lihat dia sebagai sosok idiot yang bikin kamu ketawa. Blog : www.fairyandfunny.wordpress.com Web : www.superdeeschool.com

Latest news

Aduh Bu, Sakit Perut! Ini Dia Mantra Pengobatan Maag pada Anak!

Sakit maag yang dialami anak-anak sebenarnya tak terlalu jauh berbeda dengan penyakit maag yang menimpa orang dewasa.

Pengobatan Kista dengan Daun Sirsak yang Mujarab

Penyembuhan kista dengan daun sirsak sebenarnya telah diketahui oleh beberapa ilmuan berpuluh-puluh tahun yang lalu. Namun entah kenapa...

Jasa Penulis Artikel di Kaimana (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Kaimana, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku bisnis...

Jasa Penulis Artikel di Teluk Wondama (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Teluk Wondama, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku...
- Advertisement -

Jasa Penulis Artikel di Teluk Bintuni (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Teluk Bintuni, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku...

Jasa Penulis Artikel di Raja Ampat (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Raja Ampat, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku...

Must read

Aduh Bu, Sakit Perut! Ini Dia Mantra Pengobatan Maag pada Anak!

Sakit maag yang dialami anak-anak sebenarnya tak terlalu...

Pengobatan Kista dengan Daun Sirsak yang Mujarab

Penyembuhan kista dengan daun sirsak sebenarnya telah diketahui...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you