Apakah kamu merasa cantik, atau justru merasa memiliki banyak kekurangan? Jika jawabannya adalah yang kedua, sudah saatnya kamu melakukan perubahan untuk dirimu sendiri agar mampu percaya diri atas kecantikan yang kamu miliki. Untuk itu, kamu perlu melakukan 7 hal berikut ini.

Fokuslah pada Kelebihan, Bukan pada Kekurangan

Bercerminlah dan lihatlah sisi kelebihan yang selama ini kamu sembunyikan. Jika selama ini Kamu biasa berfokus pada lengan yang bergelambir dan kaki yang tidak jenjang, mulai sekarang fokuslah pada matamu yang terlihat bening dan tajam atau rambutmu yang berkilau dan sehat. dengan memfokuskan diri pada kelebihan yang kamu miliki, kamu pun akan mulai percaya diri dan tidak lagi berpikir mengenai kekurangan dirimu.

Gunakanlah Pakaian yang Membuat Kamu Percaya Diri!

Jika kamu sering melihat perempuan lain mengenakan pakaian yang sedang tren, apakah kamu menginginkan hal yang sama? Jika iya, jangan terburu-buru untuk membeli barang yang sama dengan mereka karena bisa jadi, barang tersebut justru tidak cocok dan tidak sesuai dengan kepribadianmu. Jika kamu biasa mengenakan pakaian yang longgar, pasti kamu juga tidak akan percaya diri kan kalau harus mengenakan pakaian yang ketat?

Untuk itu, jadilah diri sendiri dan pakailah pakaian yang membuatmu nyaman dan merasa percaya diri. Dengan begitu, aura kepercayaan dirimu pun akan memancar ke seluruh penjuru dan membuat orang lain melihat kecantikanmu pula.

Senyum Itu Bukan Cuma Ibadah, Tapi Juga Membuat Kamu Cantik

Senyum itu ibadah. Bukan hanya untuk orang lain, tapi juga untuk dirimu sendiri. Dengan tersenyum, kamu berarti sudah meningkatkan hormon-hormon serotonin di dalam tubuhmu dan orang yang kamu beri senyum. Dengan begitu, energi positif di dalam tubuhmu pun akan memancar dan membuat lingkungan semesta mendukung penampilanmu secara ekstra. Kamu akan merasa cantik, menyenangkan, dan orang lain pun akan melihatmu demikian.

Kebersihan Tubuh dan Hati Juga Kunci Kecantikan Kamu

Kebersihan itu sebagian dari iman. Tapi, sebagian lagi mungkin bisa jadi bagian dari kecantikan yang kamu miliki. Meski punya wajah yang cantik, namun tidak memiliki hati yang bersih, maka kecantikan itu akan hilang dengan sendirinya. Perempuan dengan hati cantik akan hidup lebih bahagia dibandingkan perempuan cantik dengan hati yang kotor. Untuk itu, bersihkanlah tubuh dan hatimu agar kecantikan alami terpancar dari wajah dan jiwamu!

Olahraga Bukan Hanya Bikin Tubuh Sehat, Tapi Juga Cantik

Jika Kamu terbiasa hidup tanpa olahraga, maka ubahlah kebiasaan tersebut. Lakukanlah olahraga kecil di pagi hari selama 15 samapi 30 menit untuk melancarkan peredaran darah di tubuh sehingga badan akan terasa segar dan pikiran pun akan bisa bekerja lebih optimal. Dengan demikian, aliran darah ke wajah pun akan lebih maksimal dan kamu pun akan terlihat lebih cantik.

Kembangkan Potensimu!

Kecantikan tidak hanya dilihat secara fisik saja. Kamu juga perlu mengembangkan kemampuan dan berbagai potensi yang sudah ada di dalam dirimu untuk membuat dirimu lebih percaya diri. Dengan potensi yang baik, maka kamu pun akan tumbuh menjadi perempuan yang tidak hanya mengandalkan fisik, tapi juga kemampuan dan potensi diri lainnya.

Jadilah Orang Baik

Jadilah perempuan yang baik yang mengerti pada siapa kasih sayang harus berlabuh dan pada siapa ketegasan harus diberlakukan. Orang baik adalah orang yang tahu bahwa dirinya tidak perlu menyakiti dan tidak perlu disakiti. Dengan begitu, kamu pun akan semakin memahami makna kehidupan di lingkunganmu sendiri.