Jika kamu berpikir bahwa hanya manusia saja yang bisa mengalami kelainan gen sehingga melahirkan anak yang memiliki kekurangan secara fisik maupun mental, kamu salah besar! Karena ternyata, binatang juga bisa mengalami hal yang serupa, lho.

Baru kemarin, seorang lelaki bernama Pak Mubarok yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang menggali kubur membuktikan hal tersebut. Ia memiliki seekor kambing yang melahirkan anak kambing dengan wajah seperti monyet.

Bapak Mubarok sendiri sebelumnya bermimpi aneh, ia mengaku bahwa sebelum kelahiran kambing berwajah monyet tersebut, ia bermimpi melihat separuh bulan. Kisah mimpi separuh bulan ini diaanggapnya sebagai prasangka bahwa kambing peliharaannya akan menghasilkan anak kambing dengan wajah separuh-separuh (separuh monyet, separuh kambing).

Yang memprihatinkan adalah ketika sang bayi kambing ditendang induknya sendiri ketika hendak meminta susu. Hal ini terjadi karena kambing betina tersebut tidak menyadari bahwa anaknya memang memiliki wajah seperti monyet sehingga mau tidak mau, Bapak Mubarok dan keluarga harus memberi sang anak kambing ini susu kalengan.

Pak Mubarok juga berjanji bahwa dirinya akan mengurus anak kambing tersebut dengan penuh kasih sayang sehingga ia juga meminta sumbangan dari warga sekitarnya untuk memberikan sebagian harta mereka agar dapat mengurus anak kambing yang memiliki kelainan genetik ini.

Kejadian yang Sama di Tempat yang Sama

Menariknya, kejadian yang menimpa kambing Pak Mubarok ini bukanlah peristiwa pertama di desanya. Tahun 2009 lalu, warga Desa Surobayan juga pernah digegerkan dengan kejadian serupa. Pada tanggal 13 Desember 2009 lalu, kambing dengan pemilik bernama Tauhid juga melahirkan anak kambing berwajah monyet.

Pada awalnya, Tauhid mengira bahwa kambingnya sama dengan kambing lainnya. Namun saat melahirkan, ia merasa terkejut karena wajah kambing yang dilahirkan sangat berbeda dengan kebanyakan kambing lainnya. Kambing ini memiliki mata yang besar dengan mulut dan lidah yang terjulur sehingga terkesan seperti monyet.

Bukan hanya itu, Tauhid juga dikejutkan oleh suara anak kambing yang juga menyerupai suara manusia. Banyak warga yang merasa curiga dan terheran-heran karena ada bayi kambing yang lahir seperti ini. Persamaan lain antara Tauhid dan Mubarok ini adalah keduanya sama-sama bermimpi melihat separuh bulan.

Apakah kedua kambing ini punya keturunan darah yang sama? Atau… mereka memang diciptakan secara berbeda untuk memberi pesan dan kesan tertentu kepada umat manusia?

Banyak warga yang merasa heran sekaligus takjub dengan kejadian ini sehingga tidak sedikit orang yang datang mengunjungi rumah Pak Mubarok dan Tauhid untuk sekadar melihat kambing berwajah monyet dan memotret keanehan tersebut.

Cerita seperti ini memang terbilang langka, terutama dalam dunia fauna Indonesia. Namun, inilah yang dinamakan kekuasaan Tuhan dan pesan tersirat yang mungkin hendak disampaikan-Nya kepada kita selaku umat manusia.

Mungkin saja, zaman sudah semakin berubah sehingga bukan hanya manusia yang mengalami berbagai perubahan genetik, tapi juga binatang. Atau barangkali pula inilah saatnya kambing mengalami evolusi seperti halnya binatang-binatang purba mengalami evolusi dari zaman ke zaman.

Semua kemungkinan tersebut bisa saja terjadi. Namun, manusia hanya bisa belajar untuk mencari apa yang sebenarnya disampaikan oleh Tuhan mengenai berbagai kelahiran makhluk ciptaan-Nya. Setuju kan, teman-teman?

Silakan share cerita ini, atau mungkin kamu punya cerita lain yang tak kalah unik dan menarik? Bagikan pengalamanmu supaya menjadi lebih berharga!