Tampil sempurna dan menarik perhatian pria, adalah dambaan setiap wanita. Iya kan? Dan salah satu rahasia untuk menarik perhatian pria adalah sepatu hak tinggi.

Iya, pria umumnya senang dengan wanita yang mengenakan sepatu hak tinggi. Karena terlihat lebih anggun dan seksi. Namun seperti yang kita tahu, berjalan dengan sepatu hak tinggi bukanlah hal yang mudah.

Mungkin bagi yang sudah terbiasa itu bukan masalah, namun bagaimana dengan mereka yang belum terbiasa? Oleh karena itu, para wanita harus tahu cara memilih sepatu hak tinggi yang benar.

Memilih Sepatu
Memilih Sepatu | Foto : pixshark.com

Tips pemilihan sepatu ini sangat diperlukan oleh para wanita. Tujuannya, agar penggunaan sepatu bukan hanya terlihat cantik, namun juga nyaman di kaki. Karena seperti yang kita tahu, penggunaan sepatu hak tinggi seringkali membuat kaki pegal, nyeri, dan mudah terjatuh.

Iya, saat pertama kali belajar mengenakan sepatu hak tinggi, jatuh adalah hal yang wajar. Maklum saja, ketika mengenakan sepatu hak tinggi, Anda dituntut untuk bisa menyeimbangkan badan. Ternyata menggunakan sepatu hak tinggi itu susah iya.

Eits, siapa bilang susah. Gampang kok, asal kita tahu cara pemilihan high heels yang benar. Daripada penasaran, yuk intip 5 tips pemilihan sepatu hak tinggi berikut ini.

1. Tinggi Hak Sepatu yang Sewajarnya

Tinggi Hak Sepatu
Tinggi Hak Sepatu | Foto : i.huffpost.com

Mengikuti trend fashion sah-sah saja, termasuk soal model sepatu hak tinggi. Akan tetapi, usahakan memilih sepatu hak tinggi dengan ukuran hak yang sewajarnya. Jangan hanya mengedepankan gaya, namun Anda juga harus sadar bahwa berjalan dengan sepatu hak tinggi bukan perkara mudah.

Salah memilih tinggi hak sepatu, bisa-bisa menyusahkan Anda saat berjalan. Bahkan salah memilih ukuran hak sepatu, bisa membuat kaki Anda berisiko cedera. Jadi, pilihlah sepatu dengan ukuran hak yang bisa ‘berkompromi’ dengan kenyamanan kaki Anda.

2. Bantal Sol

bantal sol
bantal sol | http://www.scoopwhoop.com

Penambahan bantal sol pada sepatu bukan sebagai pemanis, melainkan ada fungsinya. Apa sih fungsi bantal sol pada sepatu?

Sebenarnya, fungsi utama penambahan bantal sol pada sepatu hak tinggi tujuannya tidak lain untuk mengurangi tekanan pada kaki. Karena pada saat menggunakan sepatu hak tinggi, tumpuan badan seluruhnya adalah pada ujung jari kaki.

Nah agar  ujung jari kaki tidak terasa nyeri, diberi tambahan bantal sol pada sepatu. Dengan begitu, tumpuan kaki akan terasa lebih empuk dan tentunya nyaman saat dipakai.

3. Model Sepatu

wedges
wedges | Foto : favim.com

Bagi para pemula, disarankan untuk memilih sepatu hak tinggi model wedges. Wedges merupakan sepatu hak tinggi dengan ciri khas bersol tebal.

Wedges sengaja didesain dengan sol tebal. Tujuannya adalah untuk memudahkan Anda untuk menyeimbangkan badan saat memakai sepatu hak tinggi. Dengan demikian, Anda bisa memakai wedges dengan waktu yang lama tanpa merasakan nyeri atau pegal pada kaki.

4. Waktu Pemakaian

flat shoes
flat shoes | Foto : tumblr

Pemakaian sepatu hak tinggi tidak boleh sembarangan. Usahakan mempertimbangkan dengan baik waktu yang tepat untuk memakai sepatu hak tinggi.

Misalnya jika Anda ingin berjalan-jalan ke mall, bisa dipastikan Anda akan berjalan cukup lama untuk shopping. Nah, pada kondisi seperti ini, tidak disarankan untuk memakai sepatu hak tinggi.

Coba bayangkan saja, Anda mengitari mall dengan sepatu hak tinggi. Bagaimana rasanya? Pasti kaki akan mudah pegal dan nyeri. Nah, untuk menghindari hal itu, sebaiknya pilihah sepatu yang simple, misalnya flat shoes, agar tetap nyaman meski berjalan dalam waktu yang lama.

5. Merek

sepatu bermerk
sepatu bermerk | Foto : tumblr

Meski merek mahal bukan jaminan soal kenyamanan, namun nyatanya sepatu yang berlabel desainer ternama memang terasa nyaman saat dipakai. Setidaknya, para desainer ternama itu tahu pemilihan bahan-bahan yang benar untuk membuat sepatu hak tinggi yang kece dan nyaman untuk digunakan.

Jadi, tak ada salahnya bukan jika membeli sepatu hak tinggi yang harganya lumayan. Meski mengocek dompet, namun rasanya sebanding dengan kenyamanannya.

Nah bagaimana, cukup mudah bukan pemilihan sepatu hak tinggi yang nyaman? Yuk berburu sepatu hak tinggi yang kece dan nyaman saat dipakai.