Penulis artikel menjadi pekerjaan tambahan yang lumayan menguntungkan, begitu juga jika mengikuti komunitas penulis artikel. Bagi Anda yang suka menulis tapi belum mampu menulis buku bisa mencoba membuat artikel lebih dulu. Itung-itung untuk mengisi waktu luang.

Jadi penulis artikel banyak kemudahannya, antara lain sudah banyak website yang mencari penulis artikel lepas. Mereka akan dibayar sesuai dengan jumlah artikel yang dibuat. Biasanya jumlah kata dalam artikel paling sedikit adalah 300 kata dan paling banyak 1000 kata.

Untuk 300 kata kira-kira bayarannya adalah 5000 rupiah untuk 1000 kata bisa 25.000 rupiah. Tapi itu bukan harga fix karena hal itu disesuaikan dengan kebijakan perusahaan atau website yang memakai jasa penulis artikel SEO lepas. Untuk masuk komunitas penulis artikel ada website yang juga mempunyai komunitas penulis artikel.

Keuntungan Jadi Penulis

Jadi penulis baik penulis artikel atau buku punya keuntungan tersendiri, antara lain.

  • Dapat kekebasan waktu. Anda bisa membuat tulisan dengan mudah dan bebas, apakah mengerjakannya pada pagi hari, siang atau malam. Akan tetapi tentu saja jika bekerja untuk sebuah website atau perusahaan ada deadlinenya. Tapi kan Anda bisa tentukan sendiri jam kerjanya. Sesuai dengan waktu yang Anda bisa.
  • Tidak ada yang jadi atasan. Meski bekerja untuk website orang lain tapi tidak ada yang bisa memerintah kita untuk menyelesaikan tugas alias tidak ada yang menentukan kapan kita harus menyelesaikan sebuah artikel. Kecuali mengenai sedikit persyaratan dan waktu deadline.
  • Memiliki kepuasan batin. Materi bukanlah penentu kepuasan batin tapi jika jadi penulis hal itu didapatkan dari karya kita. Betapa menyenangkannya karya tulisan kita bisa dipublikasikan dan dibaca orang banyak. Apalagi jika ada yang mengomentari dan menyatakan suka dengan artikel kita. Tidak terkira bagaimana senangnya. Dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

Itu dia berbagai keuntungan jadi penulis. Apakah Anda juga tertarik untuk menekuni bidang ini? Cobalah mencari website-website yang membutuhkan seorang penulis artikel. Atau tidak coba ikut komunitas penulis artikel siapa tahu akan ada banyak informasi menulis untuk Anda.

Nah, ada juga bisa kok mempublikasikan karya artikel Anda ke penulispro.net. Tapi harus registrasi dulu ya untuk bisa mempublikasikannya. Selamat berkarya!