Komunitas penulis bacaan anak memberikan kesempatan para pembuat bacaan anak untuk berkumpul. Menulis bacaan anak bisa dibilang bukan hal yang mudah. Membuat tulisan untuk anak-anak berbeda dengan menulis untuk orang dewasa.

Jadi penulis anak-anak harus juga memahami pemikiran anak. Mereka belum bisa mencerna kata-kata yang sulit jadi Anda harus membuat bacaan yang kiranya dapat dipahami mereka. Biasanya anak-anak menyukai gambar maka bacaan mereka didominasi oleh gambar.

Nah, Anda harus bisa “menyatukan” gambar dan cerita sehingga anak akan lebih mudah mengerti. Ya, pokoknya ada nilai lebih jadi seorang penulis bacaan anak.

Untuk Anda yang sangat tertarik dengan dunia bacaan anak bisa bergabung ke komunitas penulis bacaan anak. Dengan para penulis Anda bisa bertukar ide mengenai bagaimana menulis bacaan anak,

Cara Menulis Buku Anak

Ada beberapa cara yang dilakukan untuk menulis buku anak. Beberapa diantaranya antara lain.

• Belajar adalah hal pertama. Caranya banyak membaca buku anak-anak terutama yang terkenal. Anda bisa menelaah mengenai apa yang membuat buku itu terkenal. Perhatikan pula bagaimana kata-kata yang dituliskan, dan lain-lain.

  • Lalu pertimbangkan rentang usia pembacanya. Untuk anak-anak yang masih balita pasti bacaan harus yang banyak gambarnya dan sedikit tulisannya. Mereka pasti lebih menyukai buku yang seperti itu.
  • Jika itu sudah dilakukan, tentukan komponen utama dari cerita yang akan Anda buat.
  • Kemudian jadilah kreatif. Mainkan imajinasi Anda dalam membuat buku, tapi untuk anak-anak jangan tuliskan imajinasi yang berlebihan. Nanti anak menjadi binggung dengan ceritanya.

Itulah beberapa cara menulis buku anak. Semoga tipsnya bermanfaat untuk Anda ya! Jika telah membuat buku dan ingin memperkenalkannya bisa di share kok di komunitas yang telah Anda ikuti. Siapa tahu promosi buku Anda menjadi lebih baik dan membuat buku Anda laku.

Itu dia sedikit tentang komunitas penulis bacaan anak. Nah, untuk Anda penulis untuk anak-anak, remaja atau dewasa bisa kok memposting tulisan kalian ke penulispro.net. Tapi Anda harus register dulu ya supaya bisa memposting karya Anda ke sini.