Menjadi penulis muda bukan berarti tidak bisa membuat karya yang bagus, komunitas penulis muda membuktikannya.

Pemikiran para penulis muda tidak kalah dengan yang sudah senior dan mereka tidak bisa disepelekan. Dari penulis mudalah perjalanan mereka dimulai. Jika dari muda saja sudah bisa berkarya dengan baik bagaimana nanti jika sudah lebih dewasa.

Kualitas dari para penulis muda bisa dilihat dari karya-karya mereka yang ada dalam bentuk cerpen atau novel. Di tabloid-tabloid remaja misalnya Anda bisa melihat bagaimana kekreatifitasan penulis muda dalam membuat sebuah cerpen.

Pasti cerita yang dimuat punya kualitas yang baik. Para anak muda pasti banyak yang suka membaca cerpen yang dimuat di tabloid kan?

Lihat juga novel-novel teenlit yang ditulis mereka. Ada berbagai macam cerita yang bagus dan menarik dari mereka. Cerita yang ditujukan oleh para remaja begitu menarik dibaca dan “mengena” di hati para pembacanya.

Jika para penulis muda sudah bisa berkarya dengan bebas dan menghasilkan karya terbaiknya. Terbayang pula bagaimana kedepannya kelak, pasti mereka bisa jadi penulis senior handal yang karya tulisannya lebih mengagumkan.

Komunitas penulis muda adalah wadah perkumpulan mereka supaya bisa memberikan motivasi satu sama lain melalui karya.

Karya adalah salah satu alat motivasi yang sangat membantu. Jika penulis muda melihat karya penulis muda lain pasti mereka termotivasi lagi untuk membuat karya yang tidak kalah menarik.

Di komunitas penulis Anda bisa mempublikasikan karya Anda. Baik cerpen atau bahkan novel. Tunjukan seberapa bagus karya dan imajinasi Anda, biarkan penulis lain atau pembaca melihat karya Anda. Jangan malu meski baru jadi penulis pemula amatiran, sebuah karya yang baik tidak dilihat dari mahir atau tidaknya seorang penulis.

Hal yang paling penting jadi penulis muda adalah kepercayaan diri. Percaya diri bahwa ide yang Anda buat itu bagus, dan menarik. Juga percaya diri bahwa Anda sudah punya kemampuan yang baik dalam menulis dan karya Anda memang pantas untuk dilihat oleh orang lain.

Jika Anda tertarik untuk mempublikasikan karya Anda, bukan hanya di komunitas penulis muda. Anda juga bisa mempublikasikannya di penulispro.net. Hanya registrasi secara gratis Anda sudah bisa berbagi karya di sini.