Sign In

Remember Me

“Kisah Sobat” – Warna-warni Kisah Persahabatan

“Kisah Sobat” – Warna-warni Kisah Persahabatan

Kisah Sobat – Geng Nulis Sapulidi

iv + 228 halaman, 13 x 19 cm

ISBN 978-602-70513-4-8

Penerbit Oksana

Tahun 2014

“…. Sahabat adalah seseorang yang akan selalu tetap menemanimu tanpa mempedulikan betapa sulitnya tuk bisa bersamamu. Segala sesuatu terjadi karena adanya alasan, begitu pula sahabat, yang saling memberi sesuatu yang tak dapat diberikan orang lain.”

(Angga Priastana, Kisah Sobat halaman 30)

 

Begitu dalam dan penuh warna. Itulah makna persahabatan dalam hidup kita. Orang-orang yang bisa jadi tak sedarah, tetapi berhasil mengisi kamar-kamar istimewa dalam hidup kita. Saling menerima kekurangan, saling membanggakan kelebihan, saling mengingatkan, saling berbagi, dan tumbuh dewasa bersama.

Ingatkah kita, siapa sajakah orang-orang yang pernah atau masih kita anggap sebagai figur sahabat? Di manakah mereka kini? Masihkah kini kita diingat?

Lalu, apa arti sahabat bagi kita? Apakah sekadar orang yang selalu ada di saat kita butuhkan, lalu berbagi kebahagiaan bersama? Ataukah orang yang melekat di hati kita dan sama-sama berikrar untuk menjadi sahabat sejati?

Setiap orang punya cara sendiri-sendiri dalam memaknai persahabatan dalam hidup mereka. Begitu juga dengan kita. Kita pasti punya sudut pandang yang berbeda dengan orang lain tentang persahabatan.

Ternyata, sahabat bukan sekadar orang yang mau berbagi dengan kita dan jadi teman kita sehari-hari. Lebih dari itu, sahabat adalah orang yang terkadang bisa lebih dari saudara. Keberadaannya bisa terus melekat di hati kita walau jarak membentang dan kisah dengan mereka sedikit terlupakan karena laju waktu.

Buku “Kisah Sobat” menyajikan berbagai bentuk, warna, dan rasa persahabatan. Masing-masing penulis punya cerita yang unik dalam bercerita. Seluruh kisah tentang persahabatan yang menyentuh dikisahkan secara jujur, apa adanya, dan menyentuh. Ada cerita tentang masa-masa seru bersama teman-teman satu geng, cerita mengharukan tentang persahabatan yang terpisah oleh kematian, cerita konyol tentang pengalaman sial bersama sahabat, cerita tentang figur sahabat selama masa hidup, cerita tentang definisi dan makna dari persahabatan, dan lain-lain.

Selain menghibur dan memberikan pencerahan tentang hakikat sahabat dalam hidup kita, buku yang hangat dan penuh warna ini juga sangat inspiratif, membuat kita menghargai persahabatan yang pernah dimiliki, dan memberikan kesadaran bahwa sahabat adalah salah satu anugerah terindah dalam hidup ini.

Buku “Kisah Sobat” ini merupakan karya kedua Geng Nulis Sapulidi, yang bisa dikontak melalui twitter @GengSapulidi. Seluruh royalti yang berhasil dikumpulkan melalui penjualan buku seharga Rp35000 ini akan disumbakan kepada anak-anak yatim.

By
Penulis dan pengarang buku "Green Jomblo" (Azka Media, 2009), "Si Dodol Vs Si Gokil" (Kubus, 2009), "Jadi Jutawan dari Hobi" (IndonesiaTera, 2009), "99 Bisnis bagi Pensiunan" (PenebarPlus, 2009), Turbulensi (Hasfa, 2011), "Divan dan Hujan" (2012), "Kisah Bocah" (2012), "Chromatic Love" (2013), "Hobi Asyik Jadi Profit (2013), "Seteko Kata Hati" (2013), "Bisnis Menguntungkan yang Jarang Terlacak" (Bestari, 2014), "Kisah Sobat" (Oksana, 2014), dan lain-lain. Founder Geng Nulis Sapulidi.

Leave a Reply