Belajar Lebih dari Komunitas Penulis Kristen

Komunitas penulis Kristen mulai menggeliat. Memang belum banyak, namun akan terus bertumbuh seiring waktu.

Komunitas penulis Kristen berkembang pesat, hal itu terbukti dengan mudahnya ditemukan berbagai websitenya di internet. Biasanya juga terdapat berbagai undangan kegiatan mengenai dunia kepenulisan.  Memang lebih banyak website dengan skala internasional dibandingkan sekup nasional dalam dunia kepenulisan Kristen.

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Komunitas Penulis Kristen

Memang untuk sekup lokal tidak banyak komunitas ini. Umumnya kepenulisan Kristen hanya diakomodir oleh gerja, dimana pastur sebagai penanggungjawabnya.

Untuk karyanya berupa bulletin ataupun majalah yang terbit bergantung dengan pengurusnya. Bisa rutin perminggu, ataupun perbulan, bahkan setahun sekali. Untuk hari ini, sudah ada beberapa gereja yang mulai mengembangkan media jurnalistik gereja. Dimana yang ditawarkan tidak hanya agama, namun juga berbagai hal kecil yang biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan untuk komunitas di dunia maya, bisa diakses christianwriters.com. website yang mengakomodir berbagai karya dari seluruh orang. Memang skala komunitas penulis Kristen ini tergolong luas.

Diisi oleh berbagai orang dari belahan dunia. Karena website komunitas internasional, maka bahasa pengantarpun menggunakan bahasa Inggris. Selain itu juga dilengkkapi dengan berbagai fitur yang menarik.

Komunitas Penulis Kristen dan Pelatihan Kepenulisan

Beberapa latihan kepenulisan Kristen juga digelar baik dengan gereja maupun berbagai yayasan yang lainnya. Biasanya juga mengundang berbagai pembicara profesional yang ada, mulai dari jurnalis hingga penulis buku. Pengumuman biasanya mudah didapatkan di berbagai media sosial seperti facebook ataupun twitter.

Sedangkan jika ingin mengakses berbagai informasi, arsip, direktori mengenai kepenulisan setiap saat jauh lebih baik mengakses website christianwriters.com. mengingat website tersebut menjadi temu berbagai macam orang dari seluruh penjuru dunia. Website komunitas penulis Kristen ini lebih menonjolkan pada fitur diskusi.

Sekian ulasan mengenai komunitas penulis Kristen. Untuk menambah wawasan tentang dunia tulis menulis, Anda juga bisa bergabung di penulispro.net.

Leave a Comment