Perkumpulan atau Komunitas Penulis Semarang Juaranya Penulis

Komunitas penulis Semarang adalah salah satu wadah atau tempat perkumpulan para penulis yang memiliki bakat emas untuk menulis di Kota Semarang. Semarang sebagai ibukota Provinsi Jawa Tengah banyak menjadi incaran kaum pelajar maupun para pengusaha, karena di Semarang banyak terdapat perguruan tinggi dan peluang usaha yang baik.

Tujuan Berdirinya Komunitas Penulis Semarang

Berdirinya komunitas ini pasti didasari dengan adanya tujuan utama. Tanpa tujuan suatu perkumpulan/ komunitas/ organisasi itu tidak akan berjalan dengan baik. Nah, tujuan dari adanya komunitas penulis ini tidak lain adalah untuk menghimpun para penulis Semarang yang hebat agar bisa mengembangkan kemampuannya dalam karya tulis lebih baik lagi.

Sebenarnya Kota Semarang banyak menyimpan potensi dalam hal kesenian ini, terutama seni tulis menulis, namun selama ini tidak dikembangkan. Oleh karena itu, dengan hadirnya komunitas penulis Semarang diharapkan masyarakat ataupun anda yang memiliki hobby menulis mau untuk segera bergabung bersama kami.

Kegiatan-kegiatan yang Ada di Komunitas Penulis Semarang

Dalam komunitas ini kami menyediakan beberapa kegiatan kegiatan penting yang dapat anda ikuti ketika sudah bergabung menjadi anggota kami maupun sebelum menjadi anggota. Pertama, kami akan mengadakan seminar terbuka yang boleh diikuti oleh siapa saja yaitu tentang pentingnya mengenal karya tulis dalam diri anda. Kedua, bagi yang berminat menjadi anggota ini kami membuka pendaftaran anggota, setelah itu kami akan memberikan jadwal rutin untuk pelatihan menulis.

Ketiga, setiap 3 bulan sekali kami mengadakan lomba menulis yang boleh diikuti anggota komunitas dan non anggota, baik itu tulisan berupa novel, cerpen, puisi, dan essay. Jadi jangan ragu untuk bergabung bersama komunitas penulis Semarang karena kami adalah juaranya penulis.

Itulah pembahasan mengenai komunitas penulis. Untuk mendapatkan informasi lain yang lebih menarik bacalah di penulispro.net.

Leave a Comment