Jodoh? Berat ya kalau udah bahas soal jodoh. Karena jodoh itu identik dengan seseorang yang nantinya bakal jadi pendamping hidup kita. Terus, apa jodoh itu adalah pacar kita sekarang? Maybe, bisa ya, bisa juga enggak. Kan enggak ada yang tau siapa jodoh kita nantinya. Toh pacaran kan enggak selamanya langgeng sampe pernikahan. Kebanyakan juga malah putus di tengah jalan. Ya kan?

Dari Mana Datengnya Jodoh?

jodoh

Pernah enggak sih kamu mikir, dari mana datengnya jodoh? Mungkin kebanyakan orang beranggapan kalau jodoh itu dia yang intens ketemu sama kita. Padahal kenyataannya enggak kayak gitu. Buktinya ada yang baru ketemu, ngerasa klop, dan langsung nikah.

Jodoh itu bisa dateng dari mana aja. Entah dari tempat bekerja, mall, restoran, taman, atau mungkin tetangga sebelah. Ya elah dikira pacar lima langkah apa? Tapi walau kedengerannya konyol, ada juga loh yang tetanggaan dan akhirnya berjodoh. Ya yang namanya takdir kan enggak ada yang tahu kalau jodohnya sedeket itu.

Ya, jodoh emang jorok! Bisa dateng kapan aja dan dimana aja. Masih enggak percaya? Yuk liat jodoh kamu dateng dari mana?

1. Perpustakaan

perpustakaan

 Perpustakaan mungkin tempat kamu nemuin jodoh. Tapi kemungkinan ini cuma buat kamu-kamu yang rajin dateng ke perpus loh. Ya mana mungkin kamu bakal ketemu sama si teman hidup di perpus, kalau sama sekali enggak pernah nginjekin kaki di tempat itu.

Kok bisa ketemu jodoh di perpus? Ya mungkin aja kali. Nih misalnya kamu lagi nyari buku. Pas udah ketemu, kamu kesulitan ngambilnya, karena posisi bukunya ada di bagian paling atas lemari.

pdkt

Eh, ternyata ada cowok yang enggak sengaja merhatiin, dan langsung ngambilin buku itu buat kamu. Hal sederhana, tapi ini yang bisa buka peluang buat ngobrol sama si dia. Nah, kalau udah gitu, tinggal lancarin senjata buat PDKT deh.

2. Kedai Kopi

kedai kopi

Dari namanya aja, pasti udah tau dong kalau kedai kopi itu tempat nongkrongnya orang-orang yang suka ngopi. Kedai kopi itu tempat favoritnya orang-orang buat sekadar ngobrol santai atau sambil ngerjain tugas. Suasana tempatnya nyaman banget, enggak heran orang-orang pada betah di kedai kopi.

Nah, suasana tempatnya yang bikin betah itu pastinya buat orang-orang ketagihan dateng ke kedai kopi. Dan enggak nutup kemungkinan, kamu bakal ketemu jodoh disana. Emang bisa?

minum kopi

Ya bisa lah. Biasanya kan kedai kopi itu selalu ramai pengunjung pas malem minggu tuh. Meskipun malem minggu identik sama orang yang pacaran, tapi liat deh kebanyakan yang dateng ke kedai kopi itu justru jomblo.  Coba aja liat, kebanyakan dari mereka lebih seneng dateng ke kedai kopi bergerombol sama temen. Tapi ada juga yang sengaja dateng sendiri.

Nah, pas kedai lagi rame, otomatis tempat duduk juga penuh. Bisa-bisa kamu enggak dapet tempat. Eits, jangan sedih, justru kamu harus manfaatin kondisi ini. Nah loh, maksudnya gimana? Ya, kalau tempat duduk penuh, kemungkinan besar kamu ikut nebeng di kursi pelanggan lain. dan itu bisa jadi peluang kamu buat kenalan sama si dia. Ya kan?

3. Tempat Kerja

cinta di kantor

Jodoh juga bisa dateng dari tempat kerja loh. Dalam hal ini, enggak nutup kemungkinan kamu bisa berjodoh sama rekan kerja, client, atau mungkin si bos. Ya ini bisa terjadi kalau si doi emang masih pada single. Ya kalau udah berkeluarga, gila aja kali. Nanti dikira mau ngerusak rumah tangga orang lagi.

ngobrol

 

Fenomena dapetin jodoh di tempat kerja sebenernya udah enggak aneh. Pertemuan yang intens terkadang menimbulkan rasa nyaman. Dan dari rasa nyaman itu akan terasa ada kecocokan di antara keduanya. Nah, kalau udah kayak gini, peluang hubungan lanjut ke pernikahan juga makin gede.

4. Jalan Raya

jalan cinta

Di antara ulasan yang sebelumnya, mungkin tempat ini yang paling absurd buat dapetin jodoh. Secara logika deh, jalan raya itu tempat melintas kendaraan. Jadi mana mungkin coba nemu jodoh di jalan raya. Kalau nemu sampah mungkin bisa.

Eits, jangan salah sangka, justru enggak sedikit yang nemuin jodohnya di jalan raya. Cara dapetin jodoh di jalan raya beragam. Contohnya pas macet. Macet itu emang ngeselin, tapi ternyata ada yang perlu kita syukurin kalau kejebak macet. Apa itu? Kita bisa bercengkrama sama orang-orang yang sebelumnya belum kita kenal.

jalan

Coba aja liat dijalan-jalan pas macet, meski enggak saling kenal tapi mereka ngobrol dan keliatan akrab. Meskipun obrolannya enggak jauh-jauh dari macet. Misalnya, eh ni macet gara-gara apa ya? Ada enggak sih jalan alternative lain? Obrolan-obrolan sederhana kayak gini nih yang jadi peluang buat kenalan. Dan ujung-ujungnya bikin janji buat ketemuan buat ngobrol-ngobrol lebih banyak.

5. Taman

taman

Taman itu tempat yang sejuk, cocok buat olahraga. Enggak heran, kalau banyak orang yang tertarik buat jogging di taman. Tapi ternyata, jogging di taman itu bukan buat badan jadi sehat aja, tapi juga bikin hati jadi berbunga-bunga. Kok bisa?

jogging

Ya bisa lah, kalau pas lagi jogging dapet kenalan baru. Pertama kali pertemu, kalian udah punya kecocokan, sama-sama suka jogging. Apalagi kalau udah ngobrol banyak, kemungkinan banyak kecocokan dari diri kalian berdua. Kalau udah ngerasa cocok, tinggal di perjelas aja statusnya. Misalnya pacaran gitu, atau biar lebih jelas nikah aja, kan jadi pasangan suami istri tuh.

Tuh kan bener, kalau jodoh itu jorok. Kita enggak bisa pastiin dari mana jodoh itu dateng. Mungkin aja jodoh itu deket, cuma kita aja yang enggak sadar. Misalnya temen atau sahabat sendiri gitu. Jadi, enggak usah ribet cari jodoh, toh kalau udah waktunya juga dateng kok. Ya enggak sih?