Sign In

Remember Me

Yuk Wisata Bunga-bunga di Taman Bukit Bougenvile, Singkawang

Yuk Wisata Bunga-bunga di Taman Bukit Bougenvile, Singkawang

Jakarta biasanya menjadi salah satu kota tujuan untuk berlibur para wisatawan domestik. Namun tak ada salahnya jika mencoba berkunjung ke Taman Bukit Bougenvile Singkawang, Kalimantan Barat.

Bukan rahasia lagi, Kalimantan terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, contohnya air terjun. Namun siapa sangka, di Kalimantan Barat terdapat sebuah taman yang indah, yaitu Taman Bukit Bougenvile.

Taman Bougenvile cocok dijadikan sebagai tempat mengisi waktu liburan. Tempat wisata ini terletak di Desa Sijangkung, sekitar 6 km dari Singkawang. Letaknya yang berada tepat di kaki bukit Gunung Pasi, membuat suasana Taman Bukit Bougenvile terasa begitu asri. Apalagi kawasan Taman Bukit Bougenvile ini dikelilingi perkebunan dan juga hutan.

Taman Bukit Bougenvile

Lalu, apa sih sebenarnya Taman Bukit Bougenvile itu? Sesuai dengan namanya, taman ini didominasi oleh bunga Bougenvile yang beraneka warna. Bunga Bougenvile atau lebih dikenal dengan nama bunga kertas ini menjadi koleksi utama dari Taman Bukit Bougenvile.

Bunga Bougenvile yang ditanam di taman ini bukan hanya berasal dari dalam negeri, melainkan juga luar negeri. Jika dihitung, jenis Bunga Bougenvile yang terdapat di taman ini adalah sekitar 46 spesies.

Meski didominasi oleh Bunga Bougenvile, namun pengunjung juga dimanjakan dengan bunga lainnya. Seperti aglonema, antorium, anggrek, dan masih banyak lagi.

Dan perlu diketahui, selain bunga ada juga koleksi buah di Taman Bukit Bougenvile ini. Apa saja buahnya? Di antaranya adalah durian, rambutan, alpukat, dan belimbing madu.

Banyaknya buah dan bunga yang ada, membuat suasana di Taman Bukit Bougenvile terasa kian sejuk. Berbeda halnya jika dibandingkan dengan suasana ibukota yang panas dan udaranya yang tercemar polusi kendaraan bermotor.

Tak heran, selain dijadikan sebagai tempat mengisi waktu liburan, Taman Bukit Bougenvile juga dikenal sebagai tempat yang bagus untuk mengadikan momen istimewa. Misalnya mengabadikan foto bersama keluarga tercinta di Taman Bukit Bougenvile.

Atau ada juga para calon pengantin yang memilih Taman Bunga Bougenvile sebagai tempat untuk foto pre-wedding. Maklum saja, tempat ini penuh dengan bunga-bunga. Jadi untuk menonjolkan kesan romantic di antara kedua calon pengantin tidaklah sulit.

Setelah berkeliling di Taman Bukit Bougenvile, apakah tertarik untuk berkebun? Bagi yang suka berkebun, jangan lupa mengunjungi rumah kaca di Taman Bukit Bougenvile ini. di rumah kaca tersebut Anda bisa membeli bibit bunga beragam jenis.

Tertarik untuk berkunjung ke Taman Bukit Bougenvile? Tempat rekreasi ini buka mulai 09.00 sampai dengan 21.00 WIB. Tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu 10 ribu rupiah. Jadi tunggu apalagi, ayo ajak keluarga untuk berlibur ke Taman Bukit Bougenvile.


By

Leave a Reply