The Perihelion merupakan bagian pertama dari sebuah Novel Trilogy karya penulis DK Sumirta. Novel ini termasuk pemenang dari pencarian bakat penulis bertajuk Publisher Search Autor pertama, yang diadakan penerbit Gramedia Widiasarana Indonesia.

The Perihelion terbit bulan Oktober 2013. Sejak awal kemunculannya. Telah berhasil mencuri perhatian pencinta Novel. Ini lah petikan sebagian testimoni pembaca :

Syifa Hanif

amin… makasih ya om buat informasinya, aku fans berat the perihelion lho! cerita2 aku banyak yang terinspirasi dr sana.. makasih om..om the perihelion ke 2nya kapan terbit ya om?

Ishmah Kyoshiro Minto Feist The Perihelion itu trilogi kan? Kalau The Perihelion 2 kapan terbitnya?

Fitri Dwi Amalia @AmaliaAdiwijaya Suka bnaget sama novel the perihelion nya @KSumirta

El Sa ‏@Ellssa276

@KSumirta sejak pertama ngeliat The Perihelion di tk buku, feeling sy bilang ‘buku bagus nih’ gitu.. sy ga nyangka, isi’a ternyata bagus bgd

The Perihelion dapat dijumpai di Toko Buku Gramedia diseluruh Indonesia. Dibandrol dengan harga Rp. 45.000. Bisa juga dibeli secara online. Tinggal search engine di Google.

Inilah petikan Sinopsis The Perihelion :

Saat terpuruk, kecewa pada dunia, basah kuyup diantara hujan yang tak kunjung reda. Hanya keluarga yang selalu ada, meski dalam semua keterbatasan. Mereka tetap menitikkan air mata dan masih peduli pada kita. Begitupun saat kita mulai mencintai orang lain. Mereka masih bisa mengucap turut berbahagia.

Cinta itu sabar, cinta itu bahagia, cinta itu harapan, cinta itu masa depan. Kamu membuatku tertawa, membuatku kesal, membuatku tersenyum, membuatku cemas. Kamu membuat perasaanku menjadi komplit

 

Dialah Seruni, Seorang wanita peragu. Yang belum menemukan arti cinta yang sesungguhnya.

Seruni adalah produk keluarga yang tercerai-berai oleh cinta. Bersama Inggar dan Yusuf, dia harus berjuang melawan nasib dan meraih cintanya kembali. Namun Seruni hanyalah gadis biasa. Dia gundah gulana saat Inggar depresi karena tunangannya tewas diamuk badai Tornado di Canberra. Seruni pun harus menyelamatkan Yusuf yang telanjur jatuh cinta pada orang yang salah. Ditengah kegagalan Yusuf meraih cita-cita.

Musim terus berganti. Tak peduli musim kemarau atau musim hujan, Seruni tetap merasa basah kuyup. Hingga harus berpaling dari cinta lelaki-lelaki yang menaruh harapan padanya. Termasuk mengabaikan Kirei yang mengingatkannya pada sejarah masa lalu.

1378866_686359161375664_888238121_nHarus kemana perasaannya dilabuhkan?. Pada Galuh, pada Patra, pada Aga. Atau terbelenggu oleh cinta pertamanya pada Musa. Bagaimana pula dengan cinta terlarang Yusuf dan Sultan. Atas dasar apa, Seruni harus merelakan Musa kembali pada cinta sejatinya…

 

1 COMMENT