Hey I’m Here! Jurus Ampuh Hadapi Miss Gadget

Miss gadget, super duper nyebelin. Aku rindu kamu kamu yang dulu!

Miss gadget
Miss Gadget | Foto : hedisasrawan.blogspot.com

Mempunyai teman yang asyik diajak ngobrol amat sangat menyenangkan bukan. Kita bisa berbagi cerita tentang segala hal. Namun apa jadinya, jika keseruan itu tiba-tiba hilang hanya gara-gara “ulah” smartphone.

Ternyata rusaknya hubungan pertemanan itu bukan gara-gara kesalahpahaman, tapi juga penggunaan gadget. Loh kok gitu? Coba aja perhatiin, orang-orang sekarang lebih tertarik sama gadget dibandingkan ngobrol sama temennya.

Nah, gimana jadinya kalau hal itu terjadi sama kamu. Apa sanggup ngadepin si “Miss Gadget” itu? Udah ketebak deh, pasti bete banget lihatnya. Iya kalau sibuk sama gadget pas lagi sendirian sih wajar-wajar aja. Tapi yang jadi masalah, ini situasinya ada orang yang lagi ngajak ngobrol, tapi dia malah asyik sama gadgetnya. Hey, I’m here!

I'm Here
I’m Here | Foto : gabrielreevesmedia.wordpress.com

Awal-awal mungkin kita masih bisa maklumin. Mungkin itu gadget baru, atau emang ada kerjaan yang harus diberesin dengan gadgetnya. Tapi lama kelamaan pasti jengkel juga. Secara orang yang ada di depannya diacuhin gitu aja. kalaupun ditanya, jawab sih jawab, tapi mata tetep aja fokus sama layar handphone. Nyebelin banget kan?

Gadget emang penting, tapi bukan berarti acuhin komunikasi sama oran-orang di sekitar dong. Nah, daripada ada banyak ‘korban’ yang diacuhin gara-gara gadget, mending cari cara deh biar si “Miss Gadget” tobat. Gimana caranya?

Say Hello

Hello
Hello | Foto : www.bjmlegal.co.uk

Biasanya kata “hello” atau hai” itu adalah ucapan saat bertemu dengan teman atau orang yang dikenal di jalan. Tapi kayaknya, kamu harus terbiasa ngucapin kata “hello” pas lagi jalan sama si “Miss Gadget”. Kenapa? Namanya juga “Miss Gadget”, pasti fokusnya cuma sama gadget. Nah, kalau dia lagi asyik sama gadgetnya, kita harus sering-sering negur dia.

Terus panggil namanya, sampai perhatian dia dari gadget bisa berkurang. Kalau udah gitu, ajak dia ngobrol atau tanya-tanya. Tanya apa aja bebas yang penting kita bisa asyik ngobrol tanpa harus keganggu sama gadgetnya. Kalau perlu kamu terus lontarin pertanyaan-pertanyaan, biar gak ada celah buat si dia sibuk sama gadgetnya.

Idola

Aliando Syarief
Aliando Syarief | Foto : www.infospesial.net

Semua orang pasti punya idola dong, termasuk si “Miss Gadget” itu. Nah, enggak ada salahnya kan buat jadiin idola sebagai topik pembicaraan. Iya mungkin aja, si dia asyik sama gadget, karena obrolan kamu gak penting atau gak seru.

Kalau udah ngomongin soal idola, yakin deh si dia bakal fokus sama obrolan kamu. Misalnya nih, si dia lagi ngefans banget sama Aliando Syarief, pemain Ganteng-ganteng Serigala. Ajak dia ngobrol seputar si cakep itu.

Biasanya sih kalau ngefans itu selalu pengen tahu kabar terbaru dari idolanya. Nah, enggak ada salahnya kamu searching dulu tentang Aliando Syarief. Tau lah cewek kepo-nya itu berlebihan, dan pastinya nanti banyak nanya-nanya gitu. Nah, biar kamu gak kelimpungan jawabnya, mending cari aman dengan searching dulu. Iya kan?

Jamin deh, temen kamu itu bakal balik lagi jadi orang yang asyik di ajak ngobrol. Dan pastinya, dia bakal lebih tertarik ngobrol sama kamu, dibanding mainin gadgetnya.

Berenang

Berenang
Berenang | Foto: campusrec.studentlife.wfu.edu

Kalau manggil-manggil namanya dan topic idola itu gak mempan buat ngejauhin dia dari gadget, gimana dong? Masih ada cara lain kok, misalnya cari aktivitas yang gak memungkinkan dia buat main gadget.

Hindarin deh tempat-tempat kayak mall, taman atau café. Tempat yang menyenangkan itu malah buat kita menderita. Yakin deh, hang out di tempat-tempat menyenangkan itu, justru buat dia makin terikat sama gadgetnya.

Nah, daripada nongkrong di mall, taman atau café, mending ajak aja dia berenang. Berenang bisa jadi salah satu cara ampuh buat nyingkirin gadget dari kehidupan dia. Kok bisa?

Iya bisalah, coba aja pikir mana ada orang yang berenang bawa-bawa handphone. Rajin amat tuh orang, berenang sambil bawa handphone. Orang-orang pasti lebih milih nyimpen handphonenya di tas, daripada dibawa berenang. Dengan kayak gitu, kamu bisa ngehabisin waktu bareng sama dia, ngobrol bareng, ketawa bareng, pokoknya seneng-seneng deh.

To The Point

To The Point
To The Point | Foto : ersatz-moon.deviantart.com

Gimana jadinya, kalau semua tips di atas udah dilakuin tapi hasilnya nihil? Ini enggak tahu kita yang kurang maksimal ngasih kode, atau dia yang enggak peka. Daripada pusing-pusing cari cara, mending to the point aja sama dia.

Ngomong langsung aja ke dia, kalau kamu gak suka sama sikap dia yang terlalu asyik sama gadgetnya. Bilang aja langsung, kalau kita ngerasa udah gak dianggep sama dia. Suka diacuhin kalau lagi ngomong. Ada di depan mata, tapi dianggap patung. Dibiarin gitu aja, tanpa dipeduliin sama sekali.

Sedangkan gadget yang benda mati, diperlakuin layaknya pacar. Sedetik pun enggak pernah rela buat berpaling sama yang lain. padahal itu benda mati loh, disayangnya sampe sebegitunya. Tapi temen sendiri, dianggep kayak patung yang fungsinya cuma buat pajangan doang. Parah kan?

Marah
Marah | Foto : www.ladybud.com

 

Hey I’m here. Aku temanmu, aku disini di depan matamu. Aku rindu kamu yang dulu. Rindu bawelnya kamu, jailnya kamu, rindu semua hal tentang kamu.

Mungkin dengan ngambek, itu bisa bikin si dia sadar sama kesalahannya selama ini. Dan mungkin itu bisa bikin dia balik lagi jadi temen yang asyik diajak ngobrol dan gak kecanduan gadget.

Nah, kalau ternyata cara itu gak manjur gimana dong? Ajak aja dia ketemu Deddy Cobuzier, terus hipnotis biar ga kecanduan gadget. Eh, jangan-jangan cari cara yang lebih aman lagi aja deh. Bukan soal hipnotisnya, kalau ke Deddy Cobuzier kan engak gratis. Iya kan?

Leave a Comment