Sign In

Remember Me

Seberapa Pintarkah Kamu? Yuk Tes di Sini!

Seberapa Pintarkah Kamu? Yuk Tes di Sini!

Coba deh tanya sama diri sendiri, kamu tuh pinter atau enggak? Karena yang tau jawabannya cuma diri kamu sendiri. Eh tapi kan di dunia ini enggak ada yang bodoh. Yang ada tuh cuma orang yang pinter sama males. Kalau orang pinter, ya jelas mereka rajin belajar. Sebaliknya, kalau orang males, ya ngelakuin apapun males, termasuk buat belajar sekalipun.

orang bodoh vs orang pintar

Terus buat tes seberapa pinter seseorang gimana caranya? Caranya sih gampang, tinggal jawab teka-teki sederhana. Tapi ya namanya juga teka-teki, walaupun gampang tapi kadang kita suka terkecoh, dan akhirnya salah ngejawab. Nah loh, harus pake strategi nih buat jawabnya.

Jadi gimana mau ikutan tes kepintaran enggak? Kalau kamu punya nyali, pasti ikutan dong. Tes kepintaran yang satu ini beda dari tes umumnya.  Tes ini nyantai kok, asyik deh enggak ada teori atau rumus.

teka teki

Pokoknya kunci buat jawab pertanyaan-pertanyaan di bawah ini, kamu harus bisa konsentrasi. Sedikit aja lengah, bisa-bisa kepeleset deh lidahnya. Ayo sini kumpul semua. Udah siap di tes kan? Yuk ah capcus ke pertanyaannya.

Jalan Mana, Kiri atau Kanan

kanan kiri

Konsentrasi ya, ini soal pertama. Ada sekelompok anak yang melintasi sebuah jalan untuk menuju ke kota X. Mereka dihadapkan pada dua pilihan, yaitu kiri dan kanan. Karena kebingungan, mereka bertanya ke masyarakat sekitar untuk memilih jalan mana yang harus dituju.

Nah, di suatu rumah ada sepasang saudara kembar identik, dari segi fisik sama, tapi sifatnya berbeda. Kakaknya sangat ramah dan jujur. Sebaliknya, sang adik ketus dan selalu berbohong.

jangan ada dusta diantara kita

Dan ketika mereka masuk ke rumah tersebut, keluarlah seorang laki-laki. Salah satu anggota dari rombongan bertanya “Dimana saudaramu?”. Laki-laki itu menjawab “ Dia sedang pergi dan baru pulang besok”. Lalu, anggota rombongan lainnya bertanya  kembali, “jalan mana yang menuju ke kota X”. Laki-laki itu pun menjawab “ jalan ke sebelah kiri”.

Nah, udah baca ceritanya kan, sekarang coba tebak jalan mana yang menuju ke kota X, kiri atau kanan? Ayo coba tebak. Udah ketemu belum jawabannya? Mau nyerah? Atau masih mau muter-muter otak nyari jawaban benernya?

zonk

Enggak usah pusing-pusing buat jawab pertanyaannya. Mau mikir beribu-ribu kali pun belum tentu bener. Yang buat pertanyaannya juga sampe sekarang belum tau apa jawabannya. Karena jangankan jawab jalan kiri apa kanan. Kita juga enggak tau, apa laki-laki itu jujur atau bohong kan.

Maafkan, maafkan, pertanyaan di atas cuma buat pemanasan aja kawan. Enggak udah nunggu lama lagi, yuk lanjut ke tes yang benernya. Eits tunggu dulu, kalau mau ikutan tes kepintaran ini ada syaratnya. Syaratnya gampang kok, kamu cuma harus patuh sama peraturan permainannya. Apa peraturannya?

think fast

1. Jawab GPL, ga pake lama alias harus spontan.
2. Baca satu demi satu pertanyaannya, terus jawab.
3.  Harus konsen sama pertanyaannya.

mulai

Sederhana kan peraturannya? Dan permainan dimulai dari sekarang!

1. HVS warnanya?
2. Awan warnanya?
3. Tissu warnanya?
4. Sapi minumnya?

sapi

Nah, untuk poin pertama sampe ketiga kayaknya aman semua. Tapi gimana dengan pint keempat. Nah loh, pasti banyak yang kejebak sama pertanyaan itu. So pasti, enggak sedikit yang jawab kalau sapi minumnya susu. Padahal kan kita juga tau kalau sapi itu minumnya air.

Kan, baru juga tes pertama tpi udah banyak yang kejebak nih. Ayo jangan patah semangat, coba jawab pertanyaan selanjutnya, siapa tau kali ini kamu beruntung.

1.  Rambut warnanya apa?
2. Aspal warnanya apa?
3. Alis warnanya apa?
4. Kelelawar tidurnya kapan?

Sama kayak pertanyaan sebelumnya, poin pertama sampe ketiga bisa dibilang sangat aman. Dan poin keempatlah yang menjadi pengecohnya.

kelelawar

Pasti banyak yang spontan jawab kalau kelelawar itu tidurnya malem. Ya mungkin kalau manusia tidurnya emang malem. Tapi kalau kelelawar sebaliknya, yaitu tidur saat siang hari. Karena kelelawar aktif saat malam hari. Yah, kejebak lagi kan?

Tuh kan, sebenernya pertanyaan-pertanyaannya gampang banget. Tapi kok salah mulu yah? Makanya kamu harus ekstra konsentrasi biar jawabannya bener. Ayo konsentrasi lagi, biar teka-teki kali ini bisa kamu jawab dengan bener.

1. Daun kelapa warnanya
2. Cendol warnanya?
3. Rumput warnanya?
4. Jerapah makannya?

jerapah

Ini udah pertanyaan kesekian loh. Tapi lagi-lagi masih ada yang kejebak sama pertanyaannya. Dan lagi-lagi yang bikin kejebak tuh pertanyaan terakhir. Jerapah makannya? Rumput. Hore…….kamu salah lagi. Karena jerapah itu bukan makan rumput, tapi makan daun.

berapa

Coba flashback ke pertanyaan-pertanyaan sebelumnya. Udah berapa banyak pertanyaan yang kamu jawab bener? Atau mungkin malah enggak ada satu pun pertanyaan yang kamu jawab bener. Nah loh, jadi seberapa pintarkah kamu?

Enggak perlu kesel kalau jawabannya salah. Kamu cuma perlu konsentrasi lebih keras lagi. Masih penasaran juga sama teka-tekinya? Masih mau coba lagi? Nih, coba pecahin soal berikut.

Eh bentar deh, kalau jawab soal lagi, nanti malah kejebak. Ganti deh jangan soal. Tapi apa ya? Oh ya, gini aja Sekarang tugasnya, kamu baca nama-nama warna itu dengan cepat. Eits, jangan pikir tes ini gampang. Karena tugas kamu baca warnanya, bukan tulisannya. Sudah siap? Tes dimulai dari sekarang.

tebak warna

Nah loh, masih kejebak juga kah? Kalau masih kejebak, kesalahan bukan pada pertanyaannya, tapi pada kecepatan otak Anda dalam berfikir. Eits, jangan marah, cuma becanda kok. Lagian tes ini dibuat tujuannya bukan ngukur seberapa pintarkah kamu? Tes kepintaran ini cuma permainan. Just for fun kawan.

Nah, daripada kesel gara-gara salah jawab mulu, mending kasih deh teka-teki ini ke temen-temen kamu. Dan liat berapa banyak yang kejebak dari pertanyaan-pertanyaan tadi. Seru kan?


By

3 Comments

  1. stefanus dedi kurnianto ndruru

  2. Cukup menghibur

  3. Kejebak lagi sama tiga soal pertama~ padahal udah pernah nyoba -.-
    Untung buat yang warna aman~ hehehe~

Leave a Reply