Currently set to No Index
Currently set to No Follow

7 Kata yang Harus Diucapakan saat Berada di Korea

Negara Korea kini menjadi Negara yang sangat ingin dikunjungi oleh para pencinta K-pop. Korea telah sukses mempromosikan negaranya agar banyak wisatawan mengunjungi Negara meraka.

Bagi Anda yang akan berwisata ke Korea, ada baiknya Anda terlebih dahulu belajar beberapa kosa kata bahasa mereka, bahasa korea. Orang korea biasanya akan kagum terhadap orang asing yang bisa berbahasa korea. Lalu kata apa saja yang harus di ucapkan dalam bahasa korea? Simaklah. Credit: Jasa Penulis Artikel Bahasa Indonesia

Kata pertama adalah kata Annyeong Haseyo .Kata ini merupakan kata sapaan. Arti kata ini bisa berbeda-beda artinya. Arti dari Annyeong haseyo bisa berarti Hallo/apa kabar/selamat pagi/selamat siang/selamat malam. Kata ini di ucapkan  ketika Anda pertama kali bertemu dengan orang korea dan harus sambil membungkukan badan.

Kata kedua adalah Massiseyo. Arti kata ini adalah Enak. Saat Anda wisata kuliner di Korea, ada baiknya Anda memuji makanan tersebut. Tentu Anda akan di anggap bahwa Anda sangat ramah oleh para pedagang korea.

Kata ketiga adalah Kamsahamnida atau gomawoyo. Arti dari kata ini adalah terima kasih.

Kata keempat adalah Mianhaeyo. Arti kata ini adalah ketika Anda tidak sengaja berbuat kesalahan yaitu maafkan saya.

Kata kelima adalah Jeogiyo. Artinya permisi. Bila Anda akan melewati  kerumunan orang-orang, Anda harus berkata jeogiyo. Atau bisa juga saat Anda akan memanggila pelayan restoran/café.

Kata keenam ialah Ahjussi dan Ahjumma. Ahjussi berarti paman. Ahjuma berarti bibi. (Bukan keluarga)

Ketujuh adalah Ne dan Aniyo. Ne berarti ia. Aniyo berarti tidak.
Sebenarnya masih banyak kata yang harus di ucapkan saat Anda berada di Korea, namun kata-kata di atas sudah cukup digunakan saat berada di Korea.

Pastikanlah saat Anda akan berangkat ke Korea, Anda membawa kamus kecil bahasa korea. Supaya jika ada kata-kata lainnya yang perlu Anda ucapkan di saat disana, Anda bisa membuka kamus.

Demikainlah ulasannya, semoga bermanfaat. Selamat berwisata ke Korea, selamat menginjakan kaki Anda di kota Seoul, selamat selfi ria di Korea dan selamat makan tteobokki langsung dari Korea.

Leave a Reply