Ganteng secara fisik merupakan salah satu karunia terbesar dari Tuhan yang diberikan padamu. Di saat pria lain sibuk memper-ganteng dirinya, kamu dengan santai menyesap kopi. Cukup tersenyum simpul, wanita yang ada di dekatmu langsung dengan mudah tertarik.

Bukan hanya cantik, tampan, ganteng, cakep atau apa pun itu, memberikan banyak keuntungan. Setidaknya, kamu akan mendapat first impression yang baik dari orang-orang ketika pertama kali bertemu.

Kamu akan dengan mudah mendapatkan senyuman dari banyak orang. Intinya semua urusanmu akan serba mudah dengan kegantengan fisik yang kamu miliki.

Tapi, kita juga gak bisa nutup mata untuk hal ini. Bahwa ganteng fisik aja gak cukup. Seorang lelaki yang ganteng juga harus memiliki ini untuk membuat dirinya “ganteng maksimal”. Kamu mau ganteng kamu tambah maksimal?!

1. Kerja Keras

Man at work

Kerja keras [hope.abta.org]

Kerja keras menunjukkan kekuatan yang ada di dalam diri seseorang. Lelaki pekerjakeras menunjukkan bahwa ia memiliki kekuatan dan keyakinan. Ia yakin atas sesuatu yang diperjuangkan sehingga bekerjakeras untuk itu.

2. Punya Prinsip

Inget salah satu adegan di Si Doel Anak Sekolahan? Ketika itu Mandra dengan yakin mengatakan “prinsip” berkali-kali sewaktu ngobrol dengan Munaroh?! Ya. Lelaki memang harus punya prinsip. Mandra benar! Lelaki tanpa prinsip seperti soto tanpa perasan jeruk nipis, gak seger.

Ryan-Gosling-211

Pria ganteng punya prinsip [www.backgroundwallpapershd.com]

Prinsip menunjukkan kematangan seorang lelaki. Memiliki prinsip juga bisa diartikan bahwa ia mengalami proses berpikir, merenungkan dan akhirnya mengambil simpulan tentang “tata cara” hidup yang paling baik yang harus dijalani.

3. Tanggungjawab

Tanggungjawab mutlak dimiliki oleh setiap orang. Termasuk juga para lelaki. Lelaki yang bertanggungjawab atas segala hal yang telah dilakukannya menunjukkan bahwa ia siap dengan semua keputusan yang diambil.

4. Hormat kepada Orangtua atau Orang yang Lebih Tua

EggRolls_2011OldWomanAndYoungMan_KateMilford

Akrab dengan yang lebih tua, aura kegantengannya lebih terpancar. [www.eldridgestreet.org]

Ini termasuk salah satu poin penting yang bisa membuatmu ganteng maksimal! Sudah mampu mengurus diri sendiri, mencari uang untuk diri sendiri bukan berarti kamu bersikap seenaknya, terutama pada kedua orangtua.

Menghormati mereka, dan siapa pun yang lebih tua darimu menunjukkan sisi kedewasaanmu. Dan lelaki dewasa pasti lebih memesona.

5. Menghargai Sesama

Lelaki yang bisa menghargai sesama ketampanannya bisa berlipat-lipat. Dengan menghargai sesama, sesungguhnya ia tengah menghargai dirinya sendiri. Dia bersedia antre dan gak bersikap seenaknya ketika berada di tempat umum cukup membuat pesonanya keluar memenuhi dinding-dinding mata yang melihatnya.

6. Smart

zegna

Dari tatapannya kita bisa tahu lelaki itu pintar atau enggak. [www.zegna.com]

Ah. Lelaki smart, sekalipun dia gak ganteng-ganteng amat, kelihatannya yang tetep ganteng. Lelaki smart memiliki banyak “jalan keluar” di kepalanya. Ia cerdik, termasuk untuk membuat hatimu gak berkutik.

7. Humble

humblr

Dengan senyum, ia bisa menenangkan. [barbaradoduk.com]

Dia tidak menyombongkan rumah yang tengah dibangun dengan gajinya sendiri, dia juga gak pamer foto-foto ketika berlibur ke Raja Ampat, dia juga gak sok jago menunjukkan kekuatannya, lelaki seperti ini akan bertambah ganteng dengan sendirinya.

8. Punya Hobi

lelaki dan hobi

Hobi manjat tebing bisa membuatmu tambah ganteng. [www.joy2day.com]

Lelaki yang memiliki ketertarikan terhadap sesuatu, dan menekuninya sebagai hobi menunjukkan seleranya. Bahwa ia punya passion dalam hidupnya, dan itu tanda kalau dia hidup.

9. Optimis

optimis

Senyum optimis. [blog.doctoroz.com]

Lelaki yang optimis menunjukkan kepercayaan atas kemampuanya. Ia yakin, yang dilakukannya membuahkan hasil yang baik. Dia juga percaya bahwa di dunia ini tidak ada yang sia-sia. How cool he is!

10. Memiliki Rencana

Lelaki yang memiliki rencana tahu betul yang harus dilakukan dalam hidupnya. Dia merancang tahapan demi tahapan dalam hidupnya untuk satu tujuan. Dan ah ini ganteng banget.