Inspirasi Karier Semakin Bersinar, Meski Bipolar Menyerang!

Karier Semakin Bersinar, Meski Bipolar Menyerang!

-

- Advertisment -

Siapa saja artis luar negeri yang mengidap penyakit bipolar? Akhir-akhir ini beragam stasiun televisi tak bosan-bosan menyuguhkan berita seputar gangguan psikologis, bipolar.

Marshanda

 

Mendadak nama penyakit ini menarik perhatian banyak orang seusai Marshanda, (pemain sinetron sekaligus motivator) didiagnosa menderita gangguan bipolar. Gangguan bipolar bukan hanya hangat diperbincangkan di media elektronik, melainkan juga di media cetak.  

Mungkin banyak orang yang masih asing dengan penyakit satu ini. Namun ternyata, gangguan bipolar sudah ada sejak lama. Bahkan diketahui bahwa ada beberapa artis luar negeri yang mengidap penyakit bipolar. Lalu, siapa sajakah artis luar negeri yang mengidap gangguan bipolar?

1. Sinead O’Connor

Sinead O’Connor

Sinead Marie Bernadette O’Connor atau lebih dikenal dengan nama Sinead O’Connor merupakan pencipta lagu sekaligus penyanyi dari Irlandia. Sinead O’Connor lahir di Dublin pada 8 desember 1996.

Perjalanan karier Sinead O’Connor tidak selamanya berjalan mulus. Apalagi ketika Sinead O’Connor didiagnosa menderita bipolar disorder.  Ya, Sinead O’Connor termasuk salah satu artis luar negeri yang mengidap penyakit bipolar.

Apa itu bipolar disorder? Bipolar disorder merupakan penderitanya mengalami depresi yang berlebihan. Gangguan pskologis ini biasanya ditandai dengan perubahan mood secara tiba-tiba. Misalkan detik ini bahagia, namun dalam waktu beberapa menit kemudian berubah menjadi sedih.

Terkena Bipolar

Penyakit bipolar disorder ini membawa banyak pengaruh dalam kehidupan Sinead O’Connor. Bahkan Sinead O’Connor pernah memutuskan untuk vakum dari dunia musik. Padahal pada saat itu, Sinead O’Connor tengah mengadakan tur dari album “How About I Be Me”. Tur tersebut berlangsung pada tahun 2012 dan bisa dibilang cukup sukses. Namun di tengah perjalanan tur, Sinead O’Connor didiagnosa menderita bipolar disorder.

Awalnya Sinead O’Connor merahasiakan penyakitnya ini kepada awak media. Namun entah kenapa, akhirnya Sinead O’Connor mengungkapkan hal ini di media. Sinead O’Connor mengutarakan alasan mengapa dia memberhentikan tur begitu saja. Tur terpaksa diberhentikan karena Sinead o’Connor merasa badannya lemas setelah menjalani pengobatan.

perjuangan melawan bipolar

Sinead O’Connor sadar jika akan ada pro dan kontra, setelah pengakuan dirinya mengidap bipolar disorder. Tak sedikit orang yang memandang sebelah mata akan karier musiknya. Hal ini sempat membuat Sinead O’Connor putus asa untuk berkarier di dunia musik. Namun berkat dorongan dari teman-temannya, Sinead O’Connor mampu bangkit lagi.

Sinead O’Connor membuktikan bahwa penyakit bipolar disorder tidak menjadi penghalang untuk berkarya. Justru musik membuat dirinya lebih bersemangat untuk sembuh dari bipolar disorder. Bahkan baru-baru ini Sinead O’Connor meluncurkan album terbarunya yang berjudul I’m Not Bossy, I’m the Boss. Album ini diluncurkan pada 11 Agustus kemarin.

Penampilan Sinead O'Connor

Sinead O’Connor bukan hanya hadir dengan album baru, melainkan juga penampilan baru. Penyanyi asal Irlandia ini memangkas rambutnya hingga habis, nyaris seperti pria. Namun kali ini, Sinead O’Connor ingin terlihat lebih feminim. Untuk memberikan kesan feminism, Sinead memutuskan untuk menggunakan wig berwarna hitam dan dipadupadankan dengan dress berbahan lateks yang membuatnya terlihat seksi.

2. Demi Lovato

Demi Lovato

Selain Sinead O’Connor masih banyak selebriti lain yang mengalami penyakit bipolar, yaitu Demi Lovato. Siapa coba yang tidak kenal dengan Demi Lovato? Wanita yang mempunyai segudang bakat. Demi Lovato merupakan penari, penyanyi, aktris sekaligus aktivis asal Amerika Serikat.

Artis bernama lengkap Dementria Devonne “Demi” Lovato ini lahir pada 20 agustus 1992 di Amerika Serikat. Demi Lovato bisa dibilang sukses di dunia hiburan. Popularitasnya mulai menanjak ketika bermain di Film Camp Rock dan Sonny Munroe.

Karier Demi Lovato

Selain sukses di dunia acting, Demi Lovato juga berhasil dalam dunia tarik suara. Buktinya album kedua Demi Lovato yang bertajuk “Here we go again” berhasil mencapai peringkat pertama di Bilboard 200.

Namun ternyata dibalik semua kesuksesan yang diperoleh, Demi Lovato harus bergelut dengan penyakit bipolar. Ya, Demi Lovato merupakan salah satu artis yang mengidap penyakit bipolar. Apa yang menyebabkan Demi Lovato terkena bipolar?

Demi Lovato terkena bipolar

Berbeda dengan artis lainnya yang malu dengan penyakit bipolar, Demi Lovato jutru buka-bukaan tentang penyakit ini. Ternyata di saat di bangku sekolah, Demi Lovato menjadi bahan bully teman-temannya.

Kejadian ini berlangsung cukup lama, sehingga membuatnya sangat tertekan. Mungkin hal inilah yang menjadi pemicu penyakit bipolar menyerang Demi Lovato.

penampilan demi lovato

Demi Lovato mengungkapkan bahwa penyakit bipolar ini sangat menyiksa dirinya. Perubahan mood secara tiba-tiba sangat mengganggunya. Padahal sebagai seorang artis harus menjaga emosinya dalam kondisi yang stabil. Hal inilah yang terkadang membuat Demi Lovato merasa tertekan.

Namun kini, Demi Lovato bangga mejadi salah seorang penderita bipolar. Demi Lovato bisa membuktikan bahwa penyakit bipolar tidak menghalangi dirinya untuk terus berkarya. Bahkan belakangan ini, Demi Lovato ikut terjun dalam kegiatan-kegiatan sosial. Hal ini menunjukkan bahwa Demi Lovato bisa melawan penyakit mental tersebut.

3. Chatrine Zeta Jones

Chatrine Zeta Jones

Chatrin Zeta Jones merupakan pemeran utama dalam film The Legend of Zorro. Istri dari Michael Douglas ini lahir pada 25 september 1969 di Wales Britania Raya. Chatrine Zeta Jones merupakan salah satu pemenang Academy Award. Kariernya cukup cemerlang di Hollywood. Namun ternyata, di tengah kesuksesannya tersebut, Chatrine Zeta Jones harus berjuang keras melawan penyakit bipolar.

Karier Chatrine Zeta Jones

Seperti yang kita ketahui, persaingan di Hollywood cukup ketat. Mungkinkah persaingan ketat tersebut membuat Chatrine depresi sehingga terserang bipolar? Chatrine Zeta Jones sudah cukup lama mengidap bipolar, tepatnya sejak tahun 2012. Bukan hanya diuji dengan penyakit bipolar, melainkan dengan masalah lainnya.

Chatrine Zeta Jones dan Douglas

Ya, masalah demi masalah menghampiri Chatrine Zeta Jones dan Douglas, sang suami. Mulai dari Douglas yang didiagnosis menderita kanker, berurusan dengan hukum karena royalti film, dan masalah-masalah lainnya. Semua masalah datang bertubi-tubi. Hal ini membuat Chatrine Zeta Jones tertekan, hingga akhirnya menderita bipolar.

Setelah didiagnosis mengidap bipolar, Chatrine Zeta Jones memutuskan untuk memeriksa kesehatan mentalnya. Pemeriksaan ini dilatarbelakangi oleh karier Chatrine Zeta Jones yang mengalami kemunduran sejak terserang bipolar.

Chatrine Zeta Jones sakit

Apalagi banyak pemberitaan di media massa yang memojokkan Chatrine Zeta Jones karena penyakit bipolar ini. Kondisi Chatrine Zeta Jones semakin memburuk ketika melihat bully-an di media sosial. Hingga akhirnya, Chatrine memutuskan untuk offline sejenak dari media sosial.

Nah, setelah menjalani serangkaian pengobatan, Chatrine Zeta Jones merasa kesehatan mentalnya mulai membaik dan siap untuk kembali berkarya di dunia hiburan. Chatrine akan rutin menjalani terapi pengobatan, agar emosinya bisa terkontrol.

Semangat Chatrine Zeta Jones

Bahkan kini, Chatrine Zeta Jones bisa dibilang cukup percaya diri saat tampil di depan publik. Chatrine sudah bisa mengontrol emosinya dengan baik. Hal inilah yang membuat Chatrine Zeta Jones kembali bersemangat untuk berkarya di dunia hiburan.

Bipolar merupakan salah satu penyakit mental yang sulit untuk disembuhkan. Kalau pun sembuh, hal ini tidak menutup kemungkinan penyakit bipolar muncul kembali.

Meskipun demikian, tak ada salahnya untuk mencari cara agar terbebas dari penyakit bipolar. Contohnya dengan terapi pengobatan. Terapi pengobatan ini bertujuan agar penderita bipolar bisa mengontrol emosinya dengan baik.

Jadi, bipolar bukan hanya menyerang artis Indonesia, melainkan juga artis-artis luar negeri. Meskipun begitu, artis-artis ini sama sekali tidak malu dikenal sebagai penderita bipolar. Karena mereka masih bisa bebas berkarya, meski terserang bipolar.

Latest news

Aduh Bu, Sakit Perut! Ini Dia Mantra Pengobatan Maag pada Anak!

Sakit maag yang dialami anak-anak sebenarnya tak terlalu jauh berbeda dengan penyakit maag yang menimpa orang dewasa.

Pengobatan Kista dengan Daun Sirsak yang Mujarab

Penyembuhan kista dengan daun sirsak sebenarnya telah diketahui oleh beberapa ilmuan berpuluh-puluh tahun yang lalu. Namun entah kenapa...

Jasa Penulis Artikel di Kaimana (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Kaimana, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku bisnis...

Jasa Penulis Artikel di Teluk Wondama (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Teluk Wondama, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku...
- Advertisement -

Jasa Penulis Artikel di Teluk Bintuni (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Teluk Bintuni, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku...

Jasa Penulis Artikel di Raja Ampat (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Raja Ampat, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku...

Must read

Aduh Bu, Sakit Perut! Ini Dia Mantra Pengobatan Maag pada Anak!

Sakit maag yang dialami anak-anak sebenarnya tak terlalu...

Pengobatan Kista dengan Daun Sirsak yang Mujarab

Penyembuhan kista dengan daun sirsak sebenarnya telah diketahui...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you