Tuhan memberi anugerah yang sangat besar kepada kita semua, termasuk dengan manusia sebagai makhluk ciptaan-Nya yang paling sempurna. Banyak keindahan yang dimiliki oleh manusia dibanding makhluk lainnya. Mari kita tengok kodok yang mempunyai racun dan lendir, yang tentu menjijikan, bukan? Lalu dengan bunga bangkai sebagai bunga raksasa yang beraroma tidak sedap. Manusia tidaklah demikian.

Kenapa Kita harus Bangga dengan Kulit Hitam Ini Lho Jawabannya 9

Dengan segala keindahannya itu, manusia bisa melakukan banyak hal. Bahkan beberapa hal yang di luar kemampuannya pun manusia bisa melakukannya. Contoh nyata manusia yang bisa terbang menyerupai burung, kemudian menyelam di laut yang dalam layaknya ikan. Tidak ada yang tidak mungkin dilakukan oleh manusia.

Berbicara mengenai keindahan yang dimiliki oleh manusia, tentu tidak akan terlepas dari warna kulit yang dimilikinya. Tuhan menganugerahkan beragam warna kulit berdasarkan kepada di mana manusia tersebut tinggal. Beberapa warna kulit yang dimiliki oleh manusia, yakni putih, hitam, cokelat, dan kuning. Semuanya memiliki keunggulan dan kelemahannya masing-masing, termasuk dengan kulit hitam.

Jika ada yang belum tahu bahwa kulit hitam itu bagus dan ada sejumlah kelebihan, inilah jawabannya.

• Kuat

Kenapa Kita harus Bangga dengan Kulit Hitam Ini Lho Jawabannya 1

Hal inilah yang menjadi kelebihan utama dari orang berkulit hitam. Sebagian besar dari mereka memiliki fisik yang kuat jika dibandingkan dengan orang berkulit putih. Fenomena tersebut sering kita lihat dalam berbagai jenis olahraga, terutama yang berhubungan dengan lari.
Dalam olahraga itulah banyak orang kulit hitam merajai sejumlah nomor. Bahkan seperti yang dilansir dari BBC, pada kejuaraan lari 100 meter kejuaraan atletik dunia itu dimenangkan oleh pelari kulit hitam.

Untuk membuktikan bahwa pelari berkulit hitam itu kuat tidak hanya terjadi pada lari cepat semata, melainkan pada lari jarak jauh. BBC melaporkan bahwa sebanyak 63 medali dalam Olimpiade pernah diraih oleh pelari asal Kenya. Bahkan 21 di antaranya merupakan medali emas.

Kenapa Kita harus Bangga dengan Kulit Hitam Ini Lho Jawabannya 2

Bukti ini tidak hanya terjadi di masa lampau, bahkan di masa modern pun masih bisa dibuktikan. Seorang pelari kelahiran Jamaika bernama Usain Bolt berhasil menjadi manusia tercepat di dunia.

Usain Bolt ialah pelari dengan pemegang rekor dunia pada lari 100 meter dan 200 meter untuk kategori putra. Hingga kini, status tersbeut masih melekat pada diri kelahiran Jamaika, 21 Agustus 1686 tersebut.

• Kocak

Orang berkulit hitam itu kocak dan penuh dengan humor? Benarkah demikian? Untuk menjawab pertanyaan tersebut rasanya bisa dibuktikan dengan sejumlah film Hollywood yang dibintangi oleh orang kulit hitam. Tidak jarang kehadiran mereka menjadi bumbu dari sejumlah film yang bertema aksi. Perannya sering membuat perut penonton terkocok.

Ada beberapa publik figur yang memiliki aksen kocak dalam membintangi sejumlah film. Mereka di antaranya Martin Lawrence, Chris Tucker, dan Eddie Murphy.

Kenapa Kita harus Bangga dengan Kulit Hitam Ini Lho Jawabannya 6

Martin Lawrence dikenal dalam film Bad Boys, Bad Boys II, dan Blue Streak. Dua film pertamanya dia berduet dengan sesama aktor kulit hitam, Will Smith. Dalam film tersebut kita melihat bagaimana Martin yang seorang polisi Miami yang bertugas memburu bandit narkoba bertingkah kocak dan menghibur. Selain itu, dalam film lainnya dengan judul Blue Streak, Martin berperan sebagai Miles Logan, seorang pencuri berlian. Dalam film tersebut juga bagaimana peran Martin yang kocak.

Kenapa Kita harus Bangga dengan Kulit Hitam Ini Lho Jawabannya 7

Chris Tucker hadir dalam trilogi film Rush Hour bersama aktor Hongkong, Jackie Chan. Dalam ketiga film tersebut, aksinya begitu menghibur dan sungguh kocak. Berperan sebagai detektif James Carter, dia melakukan banyak aksi yang menjai bumbu dalam film yang sebenarnya bertema aksi.

Kenapa Kita harus Bangga dengan Kulit Hitam Ini Lho Jawabannya 8

Eddie Murphy. Siapa yang tidak tahu dengan aktor kulit hitam ini? Sejumlah film bertemakan komedi banyak dibintanginya, sebut saja Baverly Hills Cops, The Nutty Professor, Shrek, dan masih banyak lagi. Komedian ini telah dengan sukses mengocok perut penonton dengan aksi-aksinya.

• Eksotis

Kenapa Kita harus Bangga dengan Kulit Hitam Ini Lho Jawabannya 4

Terlepas dari bawaan sejak lahir atau tidak, kulit hitam bisa memberikan banyak keunggulan, termasuk dengan sisi yang eksotis. Hal itu bisa terlihat dari semakin banyaknya wanita berkulit putih yang mendambakan kulitnya menjadi hitam. Bahkan dari sebagian besar mereka banyak berjemur di pantai hingga waktu yang cukup lama.
Jangan jauh-jauh untuk mengetahui arti eksotis dari kulit hitam ini.

Mari kita tengok seorang aktris sekaligus koki Indonesia, Farah Quinn. Di saat sejumlah wanita mendambakan kulit putihnya, lain halnya dengan Farah yang membiarkan kulitnya gelap. Wanita yang lama tinggal di Amerika Serikan ini menuturkan bahwa kulitnya yang gelap justru memberikan sensasi yang sangat nyaman.

Kenapa Kita harus Bangga dengan Kulit Hitam Ini Lho Jawabannya 5

Seperti yang berhasil dikuti dari Detik, “I love being tanning, I don’t know why. Aku ngerasa seksi,” ujarnya.

Farah sendiri merupakan wanita yang sangat aktif, terutama untuk kegiatan di luar ruangan. Banyak aktivitas yang sering dilakukannya, seperti olahraga dan travelling. Hal itulah yang membuat kuliltnya menjadi gelap, namun tetap terjaga kesehatannya.

Dengan kehadiran Farah sebagai wanita cantik berkulit gelap, sudah seharusnya membuat banyak wanita menjadi percaya diri dengan kulitnya. Kulit hitam bukan merupakan suatu bencana untuk bisa berprestasi dan membahagiakan orang banyak, justru sebaliknya. Kita bisa mengedepankan sisi keunggulan yang dimiliki olehnya.

Melihat sejumlah keunggulan yang dimiliki oleh kulit hitam tersebut, rasanya sudah tidak ada alasan untuk meremehkan mereka. Banyak prestasi yang bisa dilakukan, serta kegiatan positif lainnya yang bisa dikaryakan. Sudah seharusnya tidak ada rasa minder yang dimiliki oleh orang berkulit hitam. Hal ini dikuatkan dengan banyak fakta di lapangan bahwa mereka yang berkulit hitam bisa berkreasi banyak.

Selain itu, beberapa acara kontes kecantikan yang digelar di sejumlah negara juga kerap menghadirkan wanita berkulit hitam. Itulah yang bisa memberikan kita kekuatan mental bahwa tidak selamanya hitam itu mendung dan kelabu.