Banyak gaya rambut yang familiar dan digemari banyak pria, mulai dari potongan ala militer, gondrong layaknya penyanyi metal, hingga Mohawk yang menyerupai anak punk. Untuk memakai gaya rambut tersebut, tentunya mereka mempunyai alasannya masing-masing. Namun dari semua alasan yang dikemukakan mereka, semuanya sepakat menjawab bahwa itu keren. Hal itu memang tidak bisa dipungkiri, apalagi jika semua itu didukung dengan wajah yang rupawan.

Dari semua gaya rambut tersebut, ada satu gaya rambut yang cukup sederhana, namun digemari banyak pria. Potongan tersebut adalah gaya botak. Gaya botak ini merupakan rambut yang dicukur sangat pendek dan hanya disisakan sekitar setengah millimeter saja. Sudah bisa dibayangkan betapa pendeknya, bukan model rambut seperti ini?

Kenapa Pria Tampil Botak Inilah Alasannya 5

Model seperti ini juga ternyata telah banyak penggemarnya, bahkan sudah merambah dunia yang meliputi para publik figur. Tengok saja seorang pesepak bola kenamaan asal Inggris, David Beckham. Dia yang dahulu kala berambut panjang dan sempat menjadi bintang iklan minyak rambut, berani memotong rambut kerennya hingga botak.

Selain atlet sepak bola tersebut, masih ada aktor dunia yang berkepala botak. Sebut saja Vin Diesel dan Jason Statham. Kedua aktor tersebut telah banyak membintangi sejumlah film. Hasilnya, mereka adalah sebagian kecil orang yang gemar dan tetap keren dengan kepala botaknya.

Akan tetapi, apa sebenarnya yang melatarbelakangi para pria ini memilih berkepala botak? Apakah hanya berpaku kepada sisi keren semata ataukah ikut-ikutan para pujaannya? Inilah alasan pria betah berkepala botak.

• Tampil dengan keren

Kenapa Pria Tampil Botak Inilah Alasannya 2

Meskipun dirasa memiliki “kekurangan” dari segi rambut, namun banyak orang berkepala botak ini yakin bahwa dirinya terlihat lebih keren. Hal itu bisa dibuktikan dengan cukup banyaknya pria memakai gaya rambut ini.

Tidak perlu wajah tampan untuk memulai gaya rambut botak karena dengan gaya seperti ini tampang keren akan keluar dengan sendirinya. Tidak berlebihan jika berkata keren terhadap pria dengan gaya rambut ini. Setidaknya itu akan terlihat dari fakrot lainnya yang keluar setelah gaya rambut ini dipakai.

Sejatinya pria dengan gaya rambut botak akan terlihat lebih maskulin dan rapi. Kedua unsur ini yang dapat dipakai pria sebagai “senjata” untuk memikat lawan jenis.

• Rambut yang tipis

Kenapa Pria Tampil Botak Inilah Alasannya 1

Selain alasan keren tersebut, alasan logisnya dari banyaknya pria memakai gaya rambut botak adalah rambut mereka yang tipis. Jika kondisi tersebut tetap dengan rambut yang panjang maka penampilan akan terlihat kurang menarik. Mengapa? Rambut panjang yang tipis akan terkesan acak-acakan. Meskipun itu bermodalkan sisir yang selalu dibawa, namun tetap akan terkesan kurang menarik.

Rambut tipis memang cukup menyebalkan untuk beberapa pria. Apalagi jika pria tersebut tidak mempunyai rasa percaya diri yang kuat. Rambut tipis juga bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti turunan dan rontok. Namun jika dengan berbagai obat tidak akan berhasil menumbuhkan, rasanya gaya rambut botak bisa menjadi pilihan terbaik.

• Terlihat sangat sederhana

Penampilan gaya rambut botak akan membuat penampilan pria tersebut begitu sangat sederhana. Dengan kesederhanaan itu pula akan banyak nilai tambah yang terpancar darinya, seperti rapi dan tampan. Ketika tampi dengan gaya rambut botak, ke manapun akan disertai dengan kesederhanaan. Dengan berbagai kostum, termasuk kostum formal pun pria tersebut akan dinilai tidak berlebihan.

Tampilan rambut memang bisa memberikan kesan lain terhadap tampilan keseluruhannya. Jika rambut tidak rapi, meskipun ke bawah terlihat rapi maka penilaian akan tertuju kepada rambut tersebut. Untuk itulah, pria dengan gaya rambut botak selalu terlihat lebih sederhana.

• Tidak repot dalam perawatan

Kenapa Pria Tampil Botak Inilah Alasannya 3

Sudah bisa diketahui bahwa mempunyai gaya rambut botak akan memudahkan dalam hal perawatan. Kita tidak akan memerlukan sampo yang banyak ketika keramas. Selain itu, penggunaan sampo juga akan sangat hemat sehingga akan mengurangi pengeluaran.

Selain itu, ketika datang ke berbagai acara, kita tidak diharuskan untuk membawa sisir. Terutama jika kita memang membawa motor dan akan cukup simpel ketika membuka helm. Di lain sisi, tidak adanya minyak rambut yang harus dipakai akan memudahkan dalam perawatan. Sisi lainnya yang cukup penting adalah waktu yang sangat singkat dalam penataan kepala.

• Terbiasa

Ada stigma yang sering muncul, “bisa karena biasa.” Dengan alasan inilah banyak pria yang merasa betah dengan tampilan kepala botak. Mereka telah biasanya melakukannya dan mereka cukup nyaman dengan tampilan seperti itu.

Kebiasaan tersebut bisa saja terjadi ketika sekolah, lanjut ke saat kuliah, hingga akhirnya pria tersebut benar-benar mengerti akan model rambut. Biasanya akan sulit mengubah kebiasaan tersebut karena sudah menempel dalam diri. Meskipun banyak kritikan dari sana sini, rasanya akan sulit untuk bisa memanjangkan rambutnya. Mereka akan tampak segalanya dengan tampil botak.

• Rapi yang akan menonjol

Kenapa Pria Tampil Botak Inilah Alasannya 4

Tampaknya segi kerapian menjadi faktor yang sangat menunjang kenapa pria ingin tampil dengan gaya rambut botak. Dengan tampil botak maka sisi per sisi dari rambut akan tertata dengan sangat rapi. Potongan yang tidak acak-acakan akan menjadikan nilai tambah bagi siapa saja yang melihatnya, termasuk dengan wanita.

Rapinya pria dengan kepala botak akan semakin terlihat tatkala memakai setelan formal. Dengan memakai celana bahan katun yang dipadukan dengan kemeja tangan panjang, tampilan pria dengan gaya rambut botak akan semakin rapi. Sisi inilah yang dipandang sangat enak bagi wanita.

Sejumlah alasan yang telah dikemukakan tersebut rupanya bisa menjadi tolak ukur bagi para pria yang ingin tampil botak. Tidak perlu malu karena inilah yang bisa menjadi “senjata anadalan” untuk mendongkrak penampilan pria di mata orang lain, termasuk wanita. Berani tampil beda dengan kepala botak?