kebahagiaan

 Hidup juga layaknya lilin tak terduga kapan akan menyala dan kapan akan meredupkan sinarnya. Kita  juga tak pernah tahu kapan hidup kita akan redup maka dari itu syukurillah hidup selagi kita masih bisa mensyukurinya.

   Banyak orang yang mendeskripsikan hidup ini, tetapi hanya satu arti kehidupan di dunia ini yag harus kita cari yaitu kebahagiaan.

    Membuat kebahagian tak mudah seperti membalikkan telapak tangan, kita bilang bahagia tapi kita pernah  tidak merasakan kebahagiaan dalam konteks  yang sesungguhnya. Sebahagia-bahagianya kita pasti merasaka kesedihan entah itu kesedihan yang kita terima dari sahabat, pasangan kita, ataupun keluarga kita. Pasti di balik kebahagiaan itu ada kesedihan di dalamnya. Walaupun kita sendiri telah mencoba untuk menutupi kesedihan kita tetapi orang lainlah yang bisa menilai kita. Sorot mata kita tidak bisa di    bohongi pancaran sinarnya telah mengisyratkan jika kita telah bersedih. Kita sebenarnya menangis dalam diri kita tapi apa kita pernah memikirkannya sebenarnya mencari kebahagiann itu di mana. Kita memang mendapat satu kebahagian tapi kebahagiaan yang lain belum tentu kita mendapatkannya. Dalam konteks apa kita bisa menemukan itu semua. Dan apa sebenarnya kebahagiaan itu sendiri.  Biarkan alam yang dapat menjawabbnya dan biarkan akan jadi misteri walaupun tak pernah bisa dapat di ungkapkan.

   Bicara tentang bahagia dalam  cinta pasti kita akan merasakan bahagia walaupun hanya sekejap tetapi pasti akan merasa beda saat kita merasakan bahagianya keluarga dan sahabat. Cinta pada seorang yang kita cintai tanda kutip kekasih hati, itu sangat menyiksa diri kita. belum lagi saat di putuskan akan merasakan sakit yang begitu mendalam dan belum lagi saat kita di hianati. Hy guys apa kita sadar pacaran membuat kita lupa akan diri kita seutuhnya kita bisa terjerumus dalam nikmatnya dunia pacaran lo. Klau di Tanya kok bisa seperti itu pasti kalian semua jawab Apupun yang kita lakukan itu semua demi pasangan kita agar mereka senang dan akhirnya gak ngilirik orang lain. Eiths statement seperti itu kyaknya simpan deh jauh2 kalau bisa buang aja ke laut, belum tentu loe pasangan kita kayak gitu mereka gak ngilirik orang lain bisa jadi pasangan kita ngelakuin kayak gitu sebab pasangan kita nutup2i sesuatu dari kita contohnya aja nie mereka mendua di blkang kita sapa yang ngira pasangan kita seperti itu padahal di dpan kita sweet banget tapi gak nyangka kan, ujung-ujungnya nyalahin orang lain padahal kalau di pikir2 yang keterlaluan itu pasangan kita sendiri bkan malah orang yang main sama dia, mereka hanya korban kebosanan semata karena dia bosan dengan kita aja, atau gak dianya yang ngerasa so cool atau sejenisnya lah sehingga main sana sini bebas. Sekarang mana ada sih kucing kalau di kasik ikan nolak, pastikan di cplok sana sini, betul gak guys. Apalagi si ikannya berisi banyak tuh. Pasti deh mau.

   Apa kalian pernah berfikir Klau klian ngelihat ftv atau sinetron2 berbau romantic aja pasti kan kalian selalu ikut merasakannya dan  berfikir kapn ya aku bisa jadi seperti itu, kapan ya aku punyak cowok seperti itu. Seakan2 mereka nyata bukan hanya karngan fiksi belaka. Kita aja ngelihat gitu ikutan hanyut di dalmnya apalagi kita merasakan jatuh cinta beneran pasti hanyut banget kayk air bajir yang menghanyutkan kita. Gak banyak loe orag di luar sana bisa move on dari masa lalu, bnyak tuh orang2 yang menganggap masa lalu itu pahit masa lalu itu menyakitkan dan masih banyak hal yng membuat kita gag ingin balik dari masa lalu, berdasarkan pengalaman aja she guys masa lalu itu ibarat diaomond yang harus di jaga rapat2, takut pecah, takut ketahuan orang dan lain sebagainya. Masa lalu sebanarnya pelajaran hidup kita dari kegagalan menjalin hubungan karena itu semua resiko yang kita ambil kan. Berani menjalani berani juga mendapat resiko. Move on dari masa lalu itu aku akuin berat banget walau bnyak cara yng kita yakini akan berhasil tapi apa kalian toidak mikir panjang kita putus atau diputusin aja sudah sakit apa lagi kalau kita ngelakuin hal konyol yang membuat kita semakin tersiksa padahal itu semua bukan ada di diri kita. Percuma aja guys kalau kita lebih nyakitin diri sendiri lebih baik bersabar, dan ikhlas hadepin resiko hidup karena kita sendiri yan terlalu lengah mencapai suatu titikkebahagiaan. Ibarat kata buat apa she kita mempedulikan seseorang yang belum tentu peduli dngan kita.  Iarkan ajawaktu menjawab yang pentik kita ikhlas ngelihat dia dngannya kayakya she kita bisa move on tuh wwalaupu berat

   Tapi ingat jangan pernah  sekali2 ngelampiasin rasa kesal lo ke orang lain ujung2nya sakit lagi. Ya kalau kamu cinta kalau kamu gak cinta apa ujung-ujungnya kamu juga yakitin anak orang kan! Padahal kamu tahu perasaan sakit yang pernah kamu alami itu pernah kamu rasakan kenapa masik aja kamu lakukan dengan orang lain. Itu tindakan bodoh jangan menganggap semua itu gampang dan nyelesain masalah itu malah ngebuat kmu jadi merasa terbebani dan kelihatan banget bodohnya. Gak dengan cara seperti ituu kalian nanggepi masalah. Dampaknya di kalian sendiri loe percaya deh. 

Leave a Reply