Sign In

Remember Me

Yuk Tampil Kece dengan Tutorial Hijab Pesta yang Elegan

Yuk Tampil Kece dengan Tutorial Hijab Pesta yang Elegan

Saat hendak menghadiri suatu pesta, terkadang wanita menghabiskan waktu yang lama untuk memilih busana yang akan dikenakan. Tak terkecuali dengan gaya hijabnya. Lantas, bagaimana tutorial hijab pesta yang sederhana tapi tetap modis?

Tutorial Hijab Pesta I

Tampil semaksimal mungkin menjadi hal wajib bagi para wanita. Wanita sangat selektif dalam memilih busana, make up, sampai dengan hijab yang akan dikenakan ketika akan pergi.

Iya, bagi wanita muslim, gaya berhijab juga menjadi prioritas utamanya. Namun kadang, untuk tampil dengan gaya hijab yang oke, justru menghabiskan waktu yang cukup lama.

Eits tapi tenang saja, sekarang Anda bisa tampil oke dengan cara yang praktis, terutama dalam gaya berhijab. Nah, jika masih kebingungan dengan gaya hijab yang akan dikenakan, yuk simak tutorialnya berikut ini.

Sebelum mulai dengan tutorialnya, persiapkan terlebih dahulu alat dan bahan. Adapun alat dan bahan yang diperlukan adalah 1 buah hijab maroko (ciput ninja), 1 buah hijab pashmina, dan beberapa jarum pentul. Nah, kalau alat dan bahan sudah disiapkan, kita mulai tutorial hijab pesta.

tutorial hijab

tutorial hijab | Foto : youtube

Langkah pertama, awali dengan penggunaan hijab maroko (ciput ninja). Penggunaan hijab maroko ini bertujuan untuk merapikan rambut agar tidak berantakan saat memakai hijab pashmina. Selain itu, hijab maroko juga berfungsi untuk menutupi leher.

Dalam penggunaan hijab maroko juga harus diutamakan kenyamanannya.  Pakai hijab maroko senyaman mungkin. Jangan terlalu ketat dan jangan juga terlalu longgar.

Langkah kedua, ambil hijab pashmina. Dan kenakanlah hijab pashmina dikepala. Setelah itu, usahakan memakai hijab pashmina dengan kedua ujung yang sama panjang.

Langkah ketiga, tariklah ujung hijab kanan ke kepala. Kemudian tempatkan ujung hijab tersebut di dekat kuncir rambut. Setelah itu, beri jarum pentul agar hijab tetap rapi.

Langkah keempat, tarik ujung hijab bagian kiri. Kemudian lipat dan tempatkan di kepala dan beri sedikit ruang. Lalu, rapihkan hijab yang masih berantakan agar terlihat rapi.

Tutorial Hijab Pesta II

Ada lagi referensi lainnya untu gaya berhijab ke pesta. Bagaimana tutorialnya? Yuk intip tutorial hijab berikut ini.
Langkah pertama persiapkan terlebih dahulu alat dan bahan.

Adapun alat bahan yang digunakan scarf panjang, ciput ninja, beberapa buah jarum pentul, dan beberapa peniti. Nah, kalau alat dan bahan sudah disiapkan, kita mulai tutorial hijabnya.

langkah 1

langkah 1 | Foto : wolipop

Seperti biasa, langkah pertama gunakan ciput yang warnanya netral atau senada dengan busana Anda. Setelah itu, kenakan scarf panjang dengan ujung bagian kanan lebih panjang daripada kiri. Setelah itu, tarik bagian tengah ke belakang leher. Jangan lupa gunakan peniti, agar posisi hijab tidak mudah bergeser.

langkah 2

langkah 2 | Foto : wolipop

Langkah kedua, bagian scarf yang pendek ditarik ke pundak bagian kiri. Setelah itu, sematkan peniti ddi bagian sisinya. Tujuannya agar tidak kemudian lepas. Karena seperti yang kita tahu scarf dengan bahan sifon sangat licin, sehingga posisinya mudah berubah.

langkah 3

langkah 3 | Foto : wolipop

Langkah ketiga, ambil ujung scarf yang panjang. Kemudian diputar ke atas kepala. Setelah itu, rapikan scarf ketika sudah diputar ke atas kepala. Jangan lupa menyematkan jarum pentul, agar scarf tetap rapi. Sematkan pula jarum pentul di bagian belakangnya.

selesai

selesai | Foto : wolipop

Nah, itu dia beberapa tutorial hijab pesta sederhana yang tetap modis. Agar terlihat lebih elegan, Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris. Seperti halnya bros, kalung, headband, dan lain-lain. Selamat mencoba.


By

Leave a Reply