Inspirasi Keep Smile, Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan Ini Harus Kamu...

Keep Smile, Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan Ini Harus Kamu Ketahui!

-

- Advertisment -

Smile! Tersenyum merupakan suatu ekpresi yang tergambar jelas pada wajah. Orang yang selalu tersenyum terkesan lebih terbuka kepada siapa saja. Senyum yang terukir pada wajah seseorang mampu mencairkan suasanya yang kaku, kecemasan, dan keragu-raguan. 

Ternyata, dengan tersenyum kita bisa menjaga kesehatan lho. Tentu saja tersenyum yang dimaksud adalah senyum yang tulus berasal dari dalam hati bukan senyum yang palsu. Manfaat tersenyum bagi kesehatan juga bisa kita rasakan secara langsung lho.

Seperti yang telah diketahui bahwa dengan tersenyum otot wajah yang kita gunakan lebih sedikit dibandingkan saat kita cemberut. Beberapa ahli menyatakan, dibutuhkan sebanyak 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot saja untuk tersenyum.

Manfaat Tersenyum Bagi Kesehatan!

you-Smile-I-Smile

Selain memiliki manfaat bagi kesehatan, dengan tersenyum juga dapat membuat hidup lebih menyenangkan. Lantas apa saja manfaat tersenyum bagi kesehatan? Berikut ini adalah daftar manfaat tersenyum bagi kesehatan yang harus Anda Ketahui:

1. Tersenyum dapat mengurangi stress

Manfaat tersenyum bagi kesehatan yang pertama adalah mampu meredakan stress. Stres adalah masalah umum yang dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan muncul. Setiap orang pasti pernah menglami stress.

Menghilangkan stress yang dialami tidaklah mudah, yang dibutuhkan adalah lebih santai dalam menghadapi apapun. Dengan tersenyum, stres yang Anda alami akan menghilang sedikit demi sedikit. Mengapa demikian? Karena, tersenyum dapat melespaskan endorphin yang berperan mampu mengurangi hormone stres.

2. Tersenyum dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Manfaat tersenyum bagi kesehatan selanjutnya adalah mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Bukan hanya dapat meringankan sres, dengan tersenyum juga kekebalan tubuh Anda dapat meningkat. Ketika seseorang tersenyum maka sistem imun yang ada dalam tubuh meningkat. Hal ini dapat membuat seseorang merasa lebih rileks dan terhindar dari penyakit yang mudah datang, seperti flu dan batuk.

3. Tersenyum dapat menurunkan resiko penyakit jantung

Manfaat tersenyum bagi kesehatan yang sangat menguntungkan tubuh adlah mampu menurunkan resiko terkena penyakit jantung. Lho kok bisa? Ya, tentu saja karena dengan tersenyum dapat memperlambat kerja jantung dan mampu membuat tubuh menjadi lebih rileks.

4. Tersenyum dapat menurunkan tekanan darah

Ketika kita tersenyum ada penurunan nilai tekanan darah lho. Tidak percaya? Buktikan salah satu manfaat tersenyum ini dirumah dengan cara mengukur tekanan darah Anda. Coba ukur tekanan darah Anda saat duduk dan sambil membaca, lalu tersenyumlah selama 1 menit. Kemudian ukur tekanan dara Anda, maka akan terlihat hasil yang sangat berbeda dengan sebelumnya.

5. Tersenyum bisa mengubah suasana hati

Dengan tersenyum dapat mengelabui tubuh shingga dapat membantu seseorang untuk mengubah suasana hatinya menjadi lebih baik. Karena, tersenyum dapat melepaskan hormone endorphin yang mampu mingkatkan suasana hati.

6. Tersenyum dapat mengendalikan rasa sakit

Manfaat tersenyum bagi kesehatan selanjutnya adalah dapat mengendalikan rasa sakit. Tersenyum dapat melepaskan hormone endorphin, serotonin, dan pematik rasa alamiah. Senyum bisa diibaratkan sebagai obat alami. Selain melepaskan, tersenyum juga mampu menghasilkan ke tiga hormone tadi yang berfungsi dapat mengendalikan rasa sakit.

7. Tersenyum dapat membuat pikiran lebih positif

Senyum dapat membuat hidup kita lebih positif dan mengurangi pikiran-pikiran negative. Dengan mengurangi beberapa masalah kesehatan, seperti depresi, khawatir, dan stress maka kesehatan kita akan lebih meningkat dan menjauhi resiko terkena berbagai penyakit.

8. Tersenyum dapat membuat seseorang awet muda

Dengan tersenyum seseorang akan terhindar dari penuaan dini dan terlihat tampat lebih awet muda. Mengapa demikian? Karena, ketika kita tersenyum otot-otot pada wajah akan bergerak santai serta mengurangi kerutan pada wajah. Hal inilah yang menyebabkan orang yang gemar tersenyum akan terlihat tiga tahun lebih muda.

tersenyum-Tulus

Selain memiliki manfaat yang banyak, melihat orang tersenyum lebih enak dibanding melihat orang yang cemberut. Berikanlah senyum indah mu kepada semua orang. Tersenyum kepada orang yang sedang bersedih ternyata mampu menularkan efek positif kepada orang tersebut. Mungkin ini alasannya mengapa tersenyum sering disebut sebagai sedekah.

Setelah mengetahui manfaat tersenyum bagi kesehatan begitu banyak, Jadi gak ada alesan lagi kan untuk cemberut? Keep Smile!

Baca juga artikel ini: Kamu Suka Begadang? Waspada Dampak Negatif Begadang Ini Mengintai Mu! 

Latest news

Aduh Bu, Sakit Perut! Ini Dia Mantra Pengobatan Maag pada Anak!

Sakit maag yang dialami anak-anak sebenarnya tak terlalu jauh berbeda dengan penyakit maag yang menimpa orang dewasa.

Pengobatan Kista dengan Daun Sirsak yang Mujarab

Penyembuhan kista dengan daun sirsak sebenarnya telah diketahui oleh beberapa ilmuan berpuluh-puluh tahun yang lalu. Namun entah kenapa...

Jasa Penulis Artikel di Kaimana (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Kaimana, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku bisnis...

Jasa Penulis Artikel di Teluk Wondama (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Teluk Wondama, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku...
- Advertisement -

Jasa Penulis Artikel di Teluk Bintuni (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Teluk Bintuni, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku...

Jasa Penulis Artikel di Raja Ampat (Fast Response!)

Halo agan dan sista, lagi cara jasa penulis artikel di Raja Ampat, Papua Barat yang banyak direkomendasikan para pelaku...

Must read

Aduh Bu, Sakit Perut! Ini Dia Mantra Pengobatan Maag pada Anak!

Sakit maag yang dialami anak-anak sebenarnya tak terlalu...

Pengobatan Kista dengan Daun Sirsak yang Mujarab

Penyembuhan kista dengan daun sirsak sebenarnya telah diketahui...
- Advertisement -

You might also likeRELATED
Recommended to you